Bupati Sangihe Gelar Pertemuan dengan Bank Indonesia

TAHUNA, mejahijau.com – Penjabat Bupati Sangihe gelar pertemuan dengan Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan menghadiri acara pembukaan high level meeting TPID di kantor Bank Indonesia Perwakilan Sulut, Rabu, (08/03/2023).

Acara terangkai dengan meeting Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), dihadiri Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulut Andry Prasmuko.

Hadir juga Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Fernando Butarbutar, dan Direktur Operasional BSG Louisa Parengkuan.

Kesempatan itu Rinny Tamuntuan mengapresiasi terjalinnya sinergitas antara TPID Pemkab Sangihe dengan peran-serta Bank Indonesia dalam pengendalian inflasi.

Karena itu, lanjut Rinny, melalui high level meeting diharapkan terwujud kerjasama yang baik antara Pemkab Sangihe dengan BI Perwakilan Sulut.

Kepala BI Perwakilan Sulut, Andry Prasmuko dalam arahannya berharap Pemkab Kepulauan Sangihe lebih aktif memanfaatkan digitalisasi guna mempermudah pelayanan.

Selain itu juga untuk penguatan ekonomi melalui berbagai inovasi digital. Untuk itu, diharapkan dapat dibahas dalam high level meeting demi mendapatkan masukan-masukan dari Bank Indonesia.

Juga dapat menghasilkan kesepakatan bersama guna memperluas jangkauan digitalisasi di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Kesempatan itu pula diserahkan Token of Appreciation (TOA) uang rupiah tahun emisi 2022, serta penyerahan simbolis bibit Barito guna pengendalian inflasi.

Acara selanjutnya dilakukan pemaparan materi overview dan digitalisasi oleh Bank Indonesia serta diskusi dengan pemerintah daerah.

Hadir mendampingi Penjabat Bupati, yakni Gregorius Londo (Asisten Ekonomi, Pembangunan), Golfried Pella (Kadis Pertanian), Ronal Izaak (Kadis Kelautan dan Perikanan).

Juga hadir Kaban Keuangan Jansje Budiman, Kadis Koperasi UMKM Sonny Kapal, Kadis Kominfo Siegfried Harikatang, Kepala BPS Sangihe Raymon Kondoaty.(gustaf)