Rukun Pela Gandong Maluku Satu Hati Bersama Limi Mokodompit

LOLAK, mejahijau.com – Rukun Pela Gandong Maluku satu hati dengan Limi Mokodompit. Pejabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit imbau Rukun Pela Gandong Maluku jangan hanya jadi penonton di rantau Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Hal itu diungkapkan orang nomor satu Kabupaten Bolmong Limi Mokodompit pada acara silaturahmi awal tahun 2023 bersama Rukun Pela Gandong Maluku, Sabtu (14/01/2023).

Silaturahmi digelar di kediaman pribadi Penjabat Bupati Bolmong ini, dihadiri mantan Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid, Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta.

Hubungan penuh akrab tampak terjalin dengan baik. Sesekali dibarengi canda-tawa lepas. Suasana semakin hangat diiringi lagu-lagu Ambon Maluku yang dinyanyikan silih berganti pengurus Rukun Pela Gandong BMR.

Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokofompit dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi seperti ini sangatlah penting.

Disamping untuk memupuk dan mempererat hubungan antar sesama sekaligus saling melepas rindu sesama anak rantau.

“Kita setiap hari sibuk dengan kegiatan masing-masing. Maka pertemuan seperti ini, kita bisa berkumpul berbagi suka maupun duka melalui Rukun Maluku Pela Gandong. Mari katong samua di tanah rantau satu hati, torang ba kumpul, baku-baku bae, baku-baku sayang, jangan ada satu marah yang laeng. Seng usah jua mo bakalae, tetapi bagaimana katong semua jaga persatuan dan kesatuan di negeri ini, lebih khusus di Tanah Totabuan yang kita cintai ini,” ucap Penjabat Bupati Limi Mokodompit dengan dialek Ambon Maluku.

Lanjut dikatakan, banyak program pemerintah butuh dukungan masyarakat tahun 2023 dan seterusnya sehingga boleh berjalan sebagaimana mestinya.

“Keberadaan Rukun Maluku Pela Gandong di BMR ini, sebaiknya tak hanya jadi penonton di tanah rantau. Namun menjadi pelaku sejarah pembangunan di Tanah Totabuan, Bolaang Mongondow,” kata Limi Mokodompit.(rafik)