oleh

PPS se Kabupaten Bolmong Dilantik, Limi Mokodompit Yakin Semuanya Terbaik

LOLAK, mejahijau.com – PPS se Kabupaten Bolmong dilantik, Limi Mokodompit yakin semuanya terbaik.

Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM hadiri pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa (24/01/2023).

Pelantikan PPS disertai Bimbingan Teknis (Bimtek) digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong di Gedung Bagasraya, Desa Kopandakan II, Lolayan.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit mengapresiasi kinerja KPU telah berhasil membentuk PPS mewakili 202 desa-kelurahan se Kabupaten Bolmong.

“Tentunya anggota PPS yang dilantik adalah m terbaik karena melalui seleksi yang ketat. Pemerintah Kabupaten Bolmong mendukung dan memberi support kepada penyelenggara pemilu demi sukses pesta demokrasi tahun 2024 nanti,” ucap Penjabat Bupati Mokodompit.

Lanjut diungkapkan komitmen pemerintah Bolmong untuk turut serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Walaupun banyak kegiatan hari ini, tetapi dirinya menyempatkan waktu bertatap muka dengan semua anggota PPK dan PPS yang dilantik.

Lanjutnya, Pemkab Bolmong selalu berharap yang terbaik terutama menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

“Semoga ALLAH SWT memberikan ridho dan rahmat serta kekuatan menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang,“ pungkas orang nomor satu di Kabupaten Bolmong ini.

Sementara itu, sambutan Ketua KPU Bolmong, Lilik Mahmuda mengatakan, pelantikan PPS merupakan rangkaian dalam pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024.

Dikatakan, PPS akan menanggung tugas dan tanggung jawab sebagaimana diatur Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2022.

“Nantinya PPS masing-masing desa dan kelurahan menjalankan tugas dan wewenang sebagaimana yang diatur dalam PKPU. Saya berharap anggota PPS yang dilantik bisa menjalankan amanah ini untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang,” jelas Ketua KPU Bolmong.

Perlu diketahui, Pelantikan PPS pemilu tahun 2024 berdasarkan Keputusan KPU Kabupaten Bolmong, Nomor 23 Tahun 2023 tentang Penetapan dan Pengangkatan PPS.

Keputusan tersebut untuk melaksanakan pembentukan dan tata kerja badan Ad-hoc Penyelenggara Pemilu dan Penyelenggara pemilihan kepala daerah.

Surat keputusan menyatakan perlu menetapkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bolmong tentang Penetapan dan Pengangkatan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Hadir dalam pelantikan PPS selain Penjabat Bupati Bolmong, Asisten I Setda Bolmong Deker Rompas, Kapolres Bolmong diwakili Kasat Intel, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK diwakili Kabag Ops Kompol Johan Damopolii.

Hadir juga Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Topan Angker diwakili Kasdim, Ketua KPU Bolmong bersama para komisioner, Ketua Bawaslu Bolmong.

Tampak hadir juga Kepala Dinas Kominfo Bolmong, Kepala Dinas PMD Bolmong, serta para Camat se-Bolmong.(rafik)