Penjabat Bupati Limi Mokodompit Bangga Prestasi Atlit Kabupaten Bolmong

BOLMONG, mejahijau.com – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit mengaku bangga prestasi yang diraih atlit Kabupaten Bolmong.

Hal itu diungkapkan Penjabat Bupati Bolmong pada acara pembubaran panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI tahun 2022, Sabtu (10/12/2022).

Sukses terselenggaranya Porprov ke-XI, merupakan capaian terbaik yang dilakukan Penjabat Bupati Limi Mokodompit bersama panitia pelaksana.

Capaian tersebut dibarengi kerja keras seluruh pengurus panitia 32 Cabang Olah Raga (Cabor) yang dipertandingan selama Proprov XI di Kabupaten Bolmong.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahllis Galang, Sabtu (10/12/2022), melakukan pembubaran panitia pelaksana kegiatan.

“Atasnama pemerintah diucapan terimakasih kepada Forkopimda, seluruh panitia, dan OPD yang telah bekerja keras menyukseskan Porprov ke-XI di Bolmong,” kata Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit.

Pelaksanaan Porprov ke-XI kemarin, lanjut Limi, ada banyak suka dan duka yang dilalui. Waktu yang singkat ternyata panitia mampu memberikan yang terbaik sehingga kegiatan berjalan sukses.

Penjabat Bupati Bolmong ini mengaku bangga prestasi yang diberikan atlit tuan rumah yang menduduki peringkat ke-3 dari 15 kabupaten-kota se Sulut.

“Ini prestasi yang luar biasa. Sebab pada Porprov sebelumnya, Bolmong hanya berada pada peringkat ke-7. Tetapi pada Porprov tahun 2022 ini, Bolmong mampu naik ke peringkat 3 perolehan medali emas, perak, dan perunggu,” ungkapnya.

Menurutnya, kesuksesan ini didasari komitmen dan tanggungjawab panitia apalagi sejak awal dikawal oleh Forkopimda.

Sebagai pimpinan daerah, kata Limi, dirinya tak hanya bertanggungjawab hasil kerja panitia tetapi bertanggungjawab kepada gubernur, serta amanah kepada rakyat.

Jika pelaksanaan Porprov ke-Xi gagal, maka konsekuensinya adalah harga diri sebagai rakyat Bolmong dianggap tak mampu melaksanakan event besar.

“Momen kemarin itu adalah momentum strategis dan paling bergengsi buat kita rakyat Bolmong. Dan sampai hari ini, citra pelaksana Porprov ke-XI bergema dimana-mana dan mendapat apresiasi seluruh rakyat,” ujar Limi.

Atasnama pribadi maupun sebagai Penjabat Bupati Bolmong, dirinya sampaikan permohonan maaf jika selama kegiatan Porprov ada yang kurang berkenan.

“Jika ada khilaf dan salah, mohon dimaafkan,” pintanya.

Pembubaran panitia turut dihadiri Dandim 1303 Bolmong, Kejari Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, Kapolres Bolmong, para asisten, jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).(rafik)