oleh

Dialog Kerukunan Merekatkan Tokoh Agama se Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) menggelar sosialisasi Tokoh-Tokoh Agama, Selasa (26/07/2022).

Dialog kerukunan merekatkan Tokoh Agama se Kota Tomohon mengambil tema, “Sinergi Tokoh Agama Melalui Dialog Kerukunan” dilaksanakan di Welu Cafe tepatnya di Kelurahan Woloan, Kecamatan Tomohon Barat.

Sambutan Walikota Tomohon dibacakan Staf Khusus Walikota Ronald Kalesaran menyebut orang nomor Satu Kota Tomohon mengapresiasi dialog tersebut.

“Kita semua berkewajiban menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon supaya aman, tenteram, bermoral dan beretika. Diharapkan semua pihak mendukung pembangunan di kota yang sama-sama kita cintai,” katanya.

Sosialisasi bertujuan mencegah perpecahan dimana peran tokoh-tokoh agama sangat strategis untuk mendinginkan suasana (cooling system) dalam membentuk opini positif masyarakat.

“Saya berharap saudara-saudara dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Kegiatan ini adalah momentum untuk menyampaikan permasalahan aktual umat beragama untuk mendapatkan solusi dan langkah penyelesaian,” ucap Kalesaran.

Dengan demikian, lanjut dia, akan tercipta interaksi positif dalam masyarakat yang hidup berdampingan, rukun dan damai serta sejahtera.

Hadir Plt Kaban Kesbangpol Denny Mangundap, Narasumber Pdt Marsel Wajong, Tokoh-tokoh dan pemuka Agama, para Pastor, Pendeta, Gembala, Imam dan hamba Tuhan.(*jopa)