oleh

Hadiri Halal bi Halal, Wenny Lumentut Sebut Manifestasi Kerukunan di Kota Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE menghadiri Halal bi Halal dan Silaturahmi, bertempat di Masjid Agung Al-Mujahidin, Matani Tomohon, Sabtu, 28 Mei 2022.

Sambutan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE mengatakan, pemerintah Kota Tomohon mengucapkan banyak terima kasih dan mengapresiasi kegiatan halal bi halal dan silahturahmi sebagai salah satu manifestasi orang beriman untuk menghargai sesama makhluk ciptaan Tuhan.

“Dengan adanya kegiatan halal bi halal dan silahturahmi ini kita lebih direkatkan apalagi kita di Kota Tomohon dikenal sebagai kota Religius. Karena itu, kita jaga bersama kerukunan antar umat beragama di Kota Tomohon,” ucap Wawali Wenny.

Lanjut dia, Kota Tomohon termasuk salah satu dari 10 Kota Toleran di Indonesia. Sehingga pemerintah mengingatkan kepada seluruh stakeholder lapisan masyarakat agar jangan karena perbuatan oknum kita generalisir agama tertentu.

“Agama apapun tidak pernah mengajarkan kejahatan. Semua agama mengajarkan kebajikan untuk menghargai sesama umat ciptaan Tuhan paling mulia,” katanya.

“Mari kita jaga Kota Tomohon, Kota Religius ini supaya hidup rukun dan damai tercipta, ekonomi berputar, bahkan multiplayer efect terasa di seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Halal bi Halal dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Dr Praseno Hadi MM AK, Ketua Baznas Sulawesi Utara Abid Takalamingan SSoS MH, Ketua Yayasan Al – Mujahidin Abdul Mahmud SE AK, Kepala Biro Perekonomian Sulawesi Utara, Lukman Lapadengan, Imam masjid Agung Al – Mujahidin Sutardi AK BA, Forkopimda Kota Tomohon, tokoh agama dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)