Dua Pekan Operasi Keselamatan Polres Sangihe Jaring 167 Pelanggar Lalulintas

TAHUNA, mejahijau.com – Selama dua pekan Operasi Keselamatan Polres Sangihe berhasil menjaring 167 pelanggar lalulintas.

Hal itu diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sangihe IPTU Ezra Nasution melalui KBO Lantas IPTU Max Papendang kepada wartawan, Rabu, (22/02/2023).

Dijelaskan Iptu Papendang, pelanggaran yang terinci antaranya, pengendara yang tak miliki SIM sebanyak 24 pelanggar. Kemudian kendaraan yang tak miliki STNK sebanyak 66 unit, roda dua sebanyak 74 unit, roda tiga satu unit. Dan kendaraan roda empat sebanyak 3 pengendara yang dilengkapi SIM.

Baca Juga: Polres Sangihe Gelar Operasi Keselamatan Selama 14 Hari.

Operasi keselamatan Polres Sangihe kali ini tidak terpaku pada satu titik saja. Tetapi juga dengan patroli di jalan, sehingga mampu menekan angka kecelakaan lalulintas.

Kasat Lantas Polres Sangihe, IPTU Ezra Nasution kepada awak media mengatakan, setelah berakhirnya operasi sedianya dilanjutkan dengan operasi rutin. Tujuannya untuk memaksimalkan angka kecelakaan lalulintas dan juga untuk memberikan rasa nyaman kepada pengendara dan pejalan kaki.

Baca Juga: Operasi Zebra Hari ke-7, Polres Sangihe Jaring 145 Pelanggar Lalulintas.

Untuk itu IPTU Nasution berharap, pengendara roda dua dan roda empat di wilayah Polres Sangihe baiknya tetap melengkapi kendaraannya dengan surat-surat yang sah.(gustaf)