Pengelola Michi-no-Eki Tomohon Resmi Dikukuhkan

TOMOHON, mejahijau.com – Pengelola Michi-no-Eki Tomohon resmi dikukuhkan Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk di Kelurahan Talete Dua, Tomohon Tengah, Senin (30/01/2023).

“Selamat kepada Pengelola yang sudah dilantik. Ini dalam rangka mendukung program Stasiun Tepi jalan atau Michi-no-Eki,” kata Wali Kota Caroll Senduk.

Gedung tersebut dijadikan tempat istirahat yang menyediakan ragam fasilitas sekaligus sebagai pusat informasi.

Baca Juga: Wali Kota Minamiboso Jepang Seriusi Kerjasama ‘Michinoeki’ di Kota Tomohon

“Termasuk fungsi mitigasi bencana, kemitraan, perdagangan, pengembangan pariwisata, bahkan tempat pemasaran hasil pertanian dan lain sebagainya. Dan pengelolaannya melibatkan peran serta masyarakat lokal,” kata Caroll.

Wali Kota menjelaskan tujuan dibangunnya fasilitas ini di Tomohon untuk menggerakan perekonomian masyarakat dengan turut memasarkan produk-produk organik, seperti sayur-sayuran.

Baca Juga: Kota Tomohon Segera Operasikan Michi-no-Eki

“Pemerintah Kota Tomohon juga akan menjadikan tempat ini sebagai pusat informasi wisata dan pasar pertanian organik. Ada juga penyediaan fasilitas packing bagi UMKM yang belum mempunyai alat atau mesin packing,” paparnya.

Harapan kami, pengelola yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk mengelola dan memanfaatkannya secara efektif, efisien dan berkelanjutan.

Hadir juga Ketua TP-PKK Kota Tomohon Jean d’Arc Senduk-Karundeng bersama Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring serta jajarannya.(*jopa)

INILAH PENGELOLA MICHI-NO-EKI PAKEWA TOMOHON:

– Direktur : Vonny Josefien Pangemanan.
– Manajer : Ir Ervinz DH Liuw MSi.
– Sekretariat & SDM: Grace Nelwan.
– Divisi Keuangan dan Aset : Yelliy Lenda Mongdong STP.
– Divisi Produksi & Pengembangan: Ir Vonny Pontoh MBA dan Dra H Jacoba Roeroe MSi.
– Divisi Pemasaran & Promosi: Marianne Syanel Senduk dan Gayatrix Worang.
– Divisi Informasi & Kerjasama: Novi AH Politon SE.
– Divisi Hukum dan Humas: Judie H Turambi SH.