oleh

Rakerda KNPI Bolmong Diharapkan Menelorkan Program Strategis Tahun 2023

BOLMONG, mejahijau.com – Rakerda KNPI Bolmong diharapkan menelorkan program strategis tahun 2023.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit pada pembukaan Rakerda, Selasa (06/12/2022).

Rakerda KNPI Bolmong digelar di Cafe Starla Pantai Bungin turut dihadiri unsur DPD KNPI Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Hendra Tito Manggopa.

Sementara pengurus DPD KNPI Bolmong dihadiri Ketua Feramitha Tiffani Mokodompit, Sekretaris Gabriel Marsel Tangkere, Bendahara Nurlela Modeong, bersama jajarannya.

Ketua Panitia Pelaksana Rakerda, Jalaludin Kosasi yang juga Wakil Sekertaris Bidang OKK KNPI Bolmong menegaskan, Rakerda membahas program kerja KNPI Bolmong tahun 2022-2025.

“Rakerda ini terlaksana untuk menindaklanjuti hasil Musda ke-XI, dan berkat peran teman-teman pengurus terkait. Semoga Rakerda akan melahirkan program, ide dan gagasan untuk kemajuan pemuda di Bolmong,” katanya.

Kehadiran pengurus pada rakerda, Ketua DPD KNPI Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit menyambut baik.

“Terima kasih atas kehadiran teman-teman pengurus pada Rakerda saat ini. Dan ini akan menjadi bukti komitmen kita bersama untuk memajukan KNPI kedepannya,” ucap Feramitha.

Dia juga menyampaikan perlunya program strategis tahun 2023, program jangka panjang, dan program-program pendukung lainnya yang harus di rumuskan dalam rakerda.

“Dan harus sesuai visi-misi, yakni berperan aktif memaksimalkan potensi secara holistik demi mewujudkan pemuda kreatif, progresif, dan visioner,” kata pentolan Universitas Gajah Mada ini.

Sementara unsur DPD KNPI Sulut, Hendra Manggopa menegaskan, dalam Rakerda harus ada rekomendasi untuk kepentingan Ketua DPD sebagai representatif KNPI.

“Apakah rekomendasi secara politik maupun rekomendasi lainnya. Serta juga rekomendasi untuk kepentingan seluruh pengurus KNPI,” tandas Hendra yang memandu jalannya hajatan.

Rakerda dipimpin Sekretaris Gabriel Marsel Tangkere, Abdul Bahri Kobandaha, Yunita Datalamon. Ketiganya merupakan unsur pengurus DPD KNPI Kabupaten Bolmong.(rafik)