oleh

Kadis Kominfo Royke Roeroe Sebut Pers Elemen Penting Pemerintah

TOMOHON, mejahijau.com – Kepala Dinas atau Kadis Kominfo Royke Roeroe sebut pers elemen penting pemerintah Tomohon.

Hal itu diungkapkannya pada diskusi Dinas Kominfo Tomohon bersama para jurnalis di RM Kualibu, Kelurahan Woloan, Jumat (07/10/2022).

Jurnalis sebagai agen pembaru, alat kontrol sosial, pemberi informasi, pendidik masyarakat, hiburan, pelapor, penafsir, wakil publik, peran jaga, dan advokasi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP mengatakan, Pers adalah mitra kerja Pemerintah diharapkan terus bersinergi.

“Menjadi elemen penting menjabarkan Visi-Misi Walikota dan Wakil Walikota, menjadikan Tomohon maju, berdaya saing, dan sejahtera,” ujar Roeroe.

Bahkan, mantan Kadis Pangan Tomohon ini berharap, para wartawan dapat memberikan informasi yang mudah dipahami, akurat dan tidak menyesatkan.

“Sosialisasi secara intens program Pemerintah Kota Tomohon di seluruh platform, sehingga dapat memperluas pengetahuan masyarakat soal kinerja pemerintahan,” urainya.

Dalam diskusi ini, juga memberi kesempatan kepada para insan Pers untuk menyampaikan masukan dan saran yang konstruktif dalam kemitraan.

Diskusi dihadiri, Sekretaris Dinas Kominfo Silvia Paat SE MSi, Kabid Layanan Informasi Publik Hubungan Media dan Statistik Lexy Rutumalessy SH.

Hadir juga, Kabid Penyelenggaraan E-Government Gogen Ngantung, Kasie Layanan Kemitraan Media Jefry Loho, Kasie Pengelolaan Informasi, Media Komunikasi-Statistik, Syenni Mait.(*jopa)