Caroll Senduk Nahkodai PIKI Tomohon, Bersedia Jadi Corong Potensi SDM Gereja

TOMOHON, mejahijau.com – Caroll Senduk Nahkodai PIKI Tomohon, bersedia jadi corong potensi SDM gereja.

Caroll Senduk resmi dilantik menjabat Ketua DPC PIKI (Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia) Kota Tomohon, Sabtu (24/09/2022).

Acara Pelantikan di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon ini diawali Ibadah yang dipimpin Khadim Pdt Yanti Waworuntu-Karundeng MTh.

Sekretaris DPD PIKI Sulawesi Utara Dr Goinpeace Tumbel MSi MAP melantik kepengurusan DPC PIKI Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa.

Dr Goinpeace Tumbel menyerahkan Pataka dan SK kepada Ketua DPC PIKI Kota Tomohon Caroll Senduk dan Ketua DPC PIKI Minahasa Prof Dr Theo Mautang.

Caroll Senduk dalam sambutannya menyampaikan selamat bertugas dan berkarya kepada Pengurus PIKI Kota Tomohon dan Minahasa yang dilantik.

“Diharapkan, kiranya pelantikan ini akan diikuti dengan komitmen dan karya terbaik seluruh pengurus,” ucapnya.

Lanjut dikatakan, PIKI merupakan organisasi kemasyarakatan yang percaya Yesus Kristus adalah Tuhan dan juru selamat dunia.

Sesuai kesaksian alkitab dan berasaskan pancasila sebagai satu-satunya asas dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Sebagai salah satu satu lembaga atau organisasi kerohanian diharapkan Persatuan Intelegensia Kristen indonesia (PIKI) sebagai mitra Pemerintah Kota Tomohon dari segi keimanan.

“Kiranya eksistensi Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia dimantapkan seiring semakin dinamisnya peluang dan tantangan yang ada,” terang Walikota.

“Kiranya PIKI ini bisa menjadi corong dalam menggali potensi-potensi SDM di setiap gereja melalui peningkatan program kegiatan kreatif, inovatif dan profesional,” tukasnya.

Hadir juga Pengurus DPD PIKI Sulawesi Utara, Pengurus DPC PIKI Tomohon dan Minahasa.(*jopa)