oleh

Caroll Senduk Kukuhkan Kelompok Wanita Tani Pengolah Hasil

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon Caroll Senduk kukuhkan Kelompok Wanita Tani pengolah hasil petanian dan perikanan Kota Tomohon, Selasa (04/10/2022).

Saat pengukuhan, Wali Kota Tomohon didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tomohon, Jeanne d’Arc Karundeng serta Kadis Pertanian dan Kadis Pangan.

Pengukuhan Kelompok pengolah pemasaran hasil Perikanan (Poklahksar), disertai Pencanangan Pangan Lestari melalui panen perdana ikan lele, di Taman Hatinya PKK Kelurahan Woloan Satu.

“Pemerintah sangat bersyukur, hari ini boleh menyaksikan ibu-ibu yang luar biasa telah membentuk Kelompok Tani, ini sangat membanggakan bagi warga Woloan,” sebut Caroll.

Kata Wali Kota, terbentuknya Kelompok Tani pengelola dan pemasaran hasil perikanan jadi penyemangat bertani di Woloan dalam menunjang program pemerintah.

“Demi menjaga Ketahanan Pangan, Pemerintah pasti akan mendukung sesuai juga program Pemerintah Pusat yakni pusat ketahanan pangan di Provinsi Sulut,” tukasnya.

Sebagai Pemerintah tentu menyampaikan selamat bagi Kelompok Tani dan Kelompok pengolah yang telah dikukuhkan.

“Kami berterima kasih kepada masyarakat sudah membentuk Kelompok Tani dalam menunjang Program Pemerintah dalam hal ketahanan pangan,” pungkasnya.(*jopa)