oleh

Letkol Yoki Efriandi Terenyuh Melihat Kondisi Rumah Warga Miskin di Kota Bitung

BITUNG – Letkol Efriandi terenyuh kondisi kehidupan masyarakat, Kodim 1310 Bitung siap back-up Dinsos bangun 32 RTLH

Sepertinya bedah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) menjadi perhatian Kodim 1310 Bitung. Bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemkot Bitung, para TNI-AD siap diri membantu merehab rumah penduduk miskin.

Guna memastikan sasaran, Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi bersama Kadis Sosial Lady Ambat melakukan peninjauan lokasi, Senin (05/09/2022).

“Kedatangan kami ke lokasi untuk memastikan rumah yang akan dibedah atau direhab. Disamping itu, untuk memastikan sasaran khusus masyarakat yang membutuhkan,” ucap Letkol Efriandi.

Di hadapan pemilik rumah, dia ungkapkan, bahwa bantuan dari Pemkot Bitung ini merupakan upaya meningkatkan taraf hidup masyarakat kurang mampu.

“Rehab RTLH ini nantinya dikerjakan oleh personel dari Kodim 1310 Bitung dibantu oleh masyarakat setempat,” ucap Letkol Efriandi.

Saat itu Dandim 1310 Bitung Letkol Efriandi bersama Kadis Sosial Lady Ambat memantau rumah-rumah yang akan direhab.

Keduanya sempatkan diri temui pemilik rumah yang konidisinya memang menyerupai gubuk. Hal itulah yang mendorong jiwa sosial Letkol Efriandi karena melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat.

“Jangankan untuk rehab rumah, untuk biayai hidup keluarga sehari-hari masih jauh dari kata cukup,” ibah Letkol Efriandi.

Hasil pantauan di masyarakat, target sebanyak 32 rumah yang akan dikerjakan Kodim 1310 Bitung kerja sama dengan Dinas Sosial Pemkot Bitung.(*steven tumuyu)