oleh

Jumat Bersih, TNI-AD ‘Serbu’ Pelabuhan Tua Tahuna

TAHUNA, mejahijau.com – Meski cuaca tak mendukung, personil Kodim 1301 Sangihe tetap semangat melaksanakan aksi Jum’at Bersih di seputaran Pelabuhan Tua (Peltu) di Kelurahan Sawang Bendar, Jumat, 21 Januari 2022.

Para tentara memberi contoh skaligus mengajak masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat fasilitas umum, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Mereka melaksanakan kerja bakti dengan membersikan sampah di seputaran pelabuhan Tua Tahuna hingga bersih dan nyaman digunakan oleh masyarakat.

Mewakili Dandim 1301 Sangihe, Kapten Inf Meinhard Lolaroh selaku Danramil 1301-05 Tahuna mengatakan, “Inti dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat agar lebih peduli kepada lingkungan. Lingkungan yang bersih dan rapi dapat menunjang kesehatan dan kenyamanan kita juga,”

“Diharapkan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa memiliki di kalangan masyarakat, terhadap sejumlah fasilitas umum seperti Pelabuhan Tua ini dan peduli terhadap perawatan dan kebersihan, sehingga fasilitas umum di sekeliling kita dapat terpelihara dengan baik dan di manfaatkan bersama,” katanya.

Banyak sampah di musim penghujan akan menimbulkan berbagai macam penyakit. Untuk itu, Kodim 1301 Sangihe mengimbau warga untuk lebih peduli dan tak membuang sampah di sembarang tempat.(gustaf)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed