Honandar Irup di Harhubnas, Letkol Efriandi Puas Coffee-Morning di KM Dorolonda

BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar Irup di Harhubnas, dan Letkol Efriandi mengaku puas menikmati Coffee-Morning di atas KM Dorolonda.

Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022, dilansungkan di Terminal Penumpang Pelabuhan Samudera Bitung, Sabtu (17/09/2022.

Puncak Harhubnas di Kota Bitung digelar upacara. Menariknya para tamu yang hadir wajib mengenakan pakaian daerah asal masing-masing.

Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar bertindak sebagai inspektur upcara tampil mengenakan pakaian adat Bitung.

Kesempatan itu, Wawali Bitung menyampaikan sambutan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, bahwa kolaborasi dan sinerjitas menjadi roh Harhubnas 2022.

Harhubnas mengambil tema ‘Bangkit Maju Bersama’ terangkai dengan coffee morning di atas KM Dorolonda dihadiri Kadishub Sulut Izak Rey.

Kepala KSOP Bitung Stanislaus Wembly Wetik mengatakan, tujuan pokok coffee morning untuk silahturahmi, koordinasi, dan mempererat hubungan antar instansi.

“Semuanya untuk membangun Kota Bitung,” jelasnya.

Pesan Wali Kota Bitung melalui Asisten II Haji Sikamang mengajak jaga kebersihan pantai karena kebersihan adalah bagian dari pada iman.

“Apabila ada pembangunan di Kota Bitung, mari kita koordinasikan bersama,” imbuh Sikamang.

Sementara Komandan Kodim 1310 Bitung Letkol Yoki Efriandi mengaku senang bisa duduk satu meja sembari menikmati coffee morning di KM Dorolonda.

Ia senang berkesempatan melihat dari dekat anjungan kokpit dan navigasi pelayanan KM Dorolonda.

“Baru kali ini, saya menikmati coffee morning di atas kapal. Ini salah satu acara yang patut diapresiasi,” ungkap Letkol Efriandi kepada redaksi mejahijau.com.

Komandan Kodim 1310 Bitung ini mengingatkan pentingnya koordinasi insan perhubungan yang bertugas di darat, laut, maupun udara.

Katanya, semua itu bagian dari kewajiban dan tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Hadir Asisten Pemkot Bitung Haji Sikamang, Dandim 1310 Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, mewakili Kapolres Bitung Iptu Muthia Kansa Nurwijaya.

Hadir mewakili Danyon Marhanlan VIII Bitung Mayor Handoyo, Kepala Terminal Bitung Alex Sitorus, GM Pelindo IV Bitung Affan Kiai Demak.

Tampak juga Kepala Pelni Bitung Herman Hamid serta undangan sekira 40 orang yang hadir.(steven tumuyu)