oleh

HUT ke 2 YCMI Terangkai HUT Proklamasi ke 77 Dimeriahkan Aneka Lomba

BITUNG, mejahijau.com – Di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 77, Yayasan Cahaya Mercusuar Indonesia (YCMI), juga ikut memeriahkannya.

HUT ke 2 YCMI terangkai HUT Proklamasi ke 77 dimeriahkan dengan berbagai aneka lomba.

Yayasan bergerak di bidang Bantuan Hukum dan Sosial ini, bertepatan pada 17 Agustus 2022 juga merayakan HUT-nya yang ke-2 tahun.

Rangkaian kegiatan HUT YCMI diselenggarakan di Pantai Kasawari Bitung dengan mengusung tema, “Bernilai dan bermanfaat dalam misi sosial dan kemanusiaan”.

Acara diawali khotbah singkat dihadiri beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kota Bitung, antaranya, Ketua LSM KIBAR Kota Bitung, Alfianti Mangumpaus, Ketua DPK LAKRI Bitung, Danny Kaloh.

Hadir juga Ketua LSM LAKI Bitung, Dominggus JR Dacosta, Hakim Ad Hoc Perikanan Ir Ventje Runtuwarow, Paralegal YCMI juga undangan lainnya.

Novian Baeruma SH kepada media ini mengatakan, di hari kemerdekaan kali ini keluarga besar YCMI antusias karena bersamaan HUT ke 2 YCMI.

“YCMI ini memiliki visi Siap Bergerak menaungi dan melindungi kaum marjinal serta menjadi tanda untuk terang Dunia,” ucap Dens sapaan akrab Baeruma.

Adapun misi YCMI, yakni,
1. Mencegah sebelum terjadi masalah sosial dan iemanusiaan;
2. Melindungi Hak Asasi Manusia;
3. Bersinergi dalam pergerakan kegiatan Sosial;
4. Mempermudah akses Bantuan Hukum kepada yang tertindas dan buta hukum;
5. Membangkitkan sumber daya manusia melalui pelatihan dan pendidikan formal dan informal.

Dens berharap kedepannya YCMI lebih bersemangat lagi, sembari ucapkan Dirgahayu NKRI buat Republik Indonesia ke 77 tahun.

“Semoga kita lebih mengutamakan masyarakat dalam memberikan pelayanan khususnya di bidang hukum,” katanya.

Kegiatan HUT ke 2 YCMI juga dimeriahkan dengan games, di antaranya, balon dangdut, isi pensil di botol, makan kerupuk, sambung lirik lagu kebangsaan.(steven tumuyu)