oleh

Gladys Mangundap: “Kibarkan Panji LPM ke Seluruh Pelosok Bumi Nyiur Melambai”

TOMOHON, mejahijau.com – Pengurus DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Sulawesi Utara menggelar konsolidasi di Kelurahan Walian, Tomohon Selatan, Senin (29/08/2022).

Konsolidasi di Cafe and Resto Kalapa 17 ini, LPM Sulut koordinasikan program kerja LPM Kota Tomohon, dihadiri langsung Ketua DPD LPM Sulut Gladys Mangundap. Saat itu Gladys Mangundap serukan kibarkan Panji LPM ke seluruh pelosok Bumi Nyiur Melambai.

Gladys Mangundap mengatakan, sebagai wadah organisasi LPM Sulut periode 2022-2027 akan melakukan pembenahan-pembenahan seperlunya.

“Pembenahan sekaligus evaluasi kinerja kepengurusan sampai ke tingkat Kabupaten-Kota, dan ditargetkan pada bulan November 2022 semuanya rampung,” tegas Gladys.

Lanjut dikatakan, pada bulan November mendatang Sulut akan menjadi tuan rumah Temu Kader Nasional yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Presiden Jokowi akan hadir bersama Mendagri, Dirjen Kemendes, Ketua Umum DPP LPM Ahmad Doli Kurnia dan Sekjen Muhradis Kusuma,” paparnya.

“Temu Kader LPM se- Indonesia tersebut, sekaligus dengan Pelantikan Pengurus DPD LPM Provinsi Sulawesi Utara periode 2022-2027,” ujar Gladys.

Sementara, Sekretaris LPM Provinsi Sulut Maria Polii juga selaku Ketua LPM Kota Tomohon menambahkan, Pengurus 5 Kabupaten akan segera dibentuk.

“Diantaranya, Kabupaten Bolsel, Talaud, Mitra, Sitaro dan Bolmut. Kami secara estafet melengkapi kepengurusan 15 Kabupaten Kota se- Sulut,” sebut Maria Polii.

Selanjutnya, Wakil Ketua LPM Sulut Ronni Lumowa juga selaku Juru bicara LPM mengatakan, kepengurusan LPM Sulut sudah didaftarkan kepihak Kesbangpol Sulut.

“Jadi, LPM Sulut dibawa kepemimpinan Gladys Mangundap akan bekerja melakukan perbaikan sesuai amanat Undang-Undang yang berlaku,” ucap Lumowa.

Closing statemen Ketua Gladys Mangundap menyebut, bahwa DPP LPM, DPD LPM sampai ke DPC dan Ranting tidak berlaku “mahar” organisasi.

“Ingat, tidak ada ‘mahar’ di semua tingkatan LPM sehingga saya mengimbau kibarkan Panji LPM ke seluruh pelosok Bumi Nyiur Melambai,” pungkasnya.(*jopa)