Pemkot Tomohon Support LPPD Wakili Sulut Pesparani di Yogyakarta

TOMOHON, mejahijau.com – Pembinaan dan pengembangan kesenian oleh Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (LPPD) Kota Tomohon tahun 2022, digelar di Rumah Dinas Walikota, Senin, 25 April 2022.

Walikota Tomohon Caroll JA Senduk SH saat membuka kegiatan mengatakan, Pemerintah Kota mendukung dan akan terus mensuport sepenuhnya kegiatan LPPD Kota Tomohon.

“Menjadi kebanggaan Kota Tomohon melalui LPPD akan mewakili Sulawesi Utara dalam kegiatan Pesparawi Nasional 2022 yang nantinya akan dilaksanakan di Yogyakarta,” ujar Walikota Caroll.

“Marilah kita terus semangat dan harus persiapkan segala sesuatunya untuk mengikuti kegiatan nanti, keikutsertaan kegiatan ini selain untuk berlomba, yang terpenting juga untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan,” ucapnya.

Ketua TP PKK Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng selaku Ketua LPPD Kota Tomohon mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini diantaranya meningkatkan kualitas Paduan Suara Gerejawi dalam kerjasama gereja gereja di Kota Tomohon, serta meningkatkan kualitas musik gerejawi Kota Tomohon.

“Mengikuti paduan suara tentunya harus diikuti dengan sepenuh hati, agar supaya lewat paduan suara maka akan menjadikan suatu pembawaan iman lebih bagi setiap individu anggota paduan suara dalam menghayati setiap lagu yang dibawakan,” ungkap drg Jeand’arc Senduk-Karundeng.

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Tomohon Drs Gomer Tangkawarow yang memfasilitasi kegiatan ini menjelaskan LPPD berada dibawah LPPN (Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Nasional).

“Pesparawi Nasional adalah salah satu kegiatan LPPN dalam bentuk pesta paduan suara gerejawi yang dilaksanakan secara Nasional, dan LPPD merupakan saluran kegiatan yang menyambungkan Pemerintah dan Lembaga gereja,” tegas Tangkawarow.

Kegiatan ini, Pemerintah berfungsi sebagai pembina, pelayanan, dan bimbingan kepada LPPD dan menggerakan semua potensi organisasi dan lembaga keagamaan Kristen serta umat Kristiani untuk terselenggaranya Pesparawi (Pesta Paduan Suara Gerejawi).

Ikut hadir dalam kegiatan, Assisten Umum Setda Kota Tomohon Drs ODS Mandagi, Swingly Sondak sebagai unsur pelatih paduan suara, bersama para pengurus dan anggota LPPD Kota Tomohon.

Untuk pemateri kegiatan dilaksanakan Dr Maikel Sanger M pada bersama Denny Pogalin.(*jopa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *