oleh

Wali Kota Tomohon Temui Kapolda Sulut Minta Dukungan Sukseskan TIFF 2022

TOMOHON, mejahijau.com – Wali Kota Tomohon temui Kapolda Sulut meminta dukungan sukseskan TIFF (Tomohon International Flower Festival) 2022.

Wali Kota Caroll Senduk didampingi Sekot Edwin Roring, Ketum Panitia TIFF 2022 Vonny Josefien Pangemanan dan pejabat terkait, diterima di ruang kerja Kapolda Sulut, Selasa (26/7/2022).

Pertemuan Wali Kota Tomohon menjelaskan tujuan kunjungannya untuk meminta dukungan stabilitas keamanan dan meminta kepolisian bersama memeriahkan even TIFF 2022.

Dijelaskan Wali Kota Caroll Senduk, hanggar dan float atau kendaraan hias sudah mulai dipersiapkan. Sampai saat ini jumlah float yang akan ditampilkan berjumlah 23 unit.

“Rencananya usai pawai, kendaraan hias akan diparkir di lintasan Stadion Babe Palar Kota Tomohon, sehingga masyarakat dapat menyaksikan kembali tampilan float yang diparkir,” katanya.

Kapolda Sulut saat menerima Wali Kota Tomohon mengaku senang dan menyambut baik kunjungan tersebut.

Menurut Irjen Mulyatno, Polda Sulut pada prinsipnya siap mendukung penuh kegiatan TIFF 2022. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polres Tomohon terkait pengamanan hajatan internasional ini.

“Tentunya mulai dari persiapan sampai berlangsungnya perhelatan TIFF, sehingga kegiatan ini diharapkan berjalan aman sukses dan membawa nama harum Kota Tomohon, Sulawesi Utara dan nama harum Indonesia,” ucap Irjen Mulyatno.

Kata Kapolda Sulut, pihaknya berupaya menyaksikan pawai kendaraan hias bahkan ikut sertakan kelompok kepolisian memeriahkan pawai tersebut.

Kesempatan itu, Ketua Umum panitia TIFF 2022 Vonny Pangemanan menuturkan, ada 5 negara yang akan ikut serta dalam TIFF 2022, yakni Kota Pasadena Amerika, Jepang, Korea Selatan, Belanda, dan Singapura.

Ikut hadir dalam audiensi, Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito, Kadis Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh.

Juga ikut serta Kadis Perhubungan Robby Kalangi, dan Plt Kasat Pol PP Stenly Mokorimban lainnya.(*jopa)