oleh

Side Event TIFF Ditonjolkan Pagelaran Seni Budaya untuk Angkat Potensi Wisata Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Pemerintah Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Walikota Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut SE menggelar berbagai kegiatan guna menunjang suksesnya Event Tomohon International Festival Flower (TIFF) tahun 2022.

TIFF merupakan hajatan bertaraf internasional sedianya diselenggarakan tanggal 08 sampai 14 Agustus di Kota Tomohon.

Melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) Kota Tomohon ditampilkan kegiatan Pagelaran Seni Budaya (Road To TIFF) berlokasi di Menara Alfa Omega Kota Tomohon, Sabtu, 18 Juni 2022.

Dalam Pagelaran Seni Budaya tersebut, sejumlah pertunjukan pun digelar mulai dari musik kolintang, tari kreasi baru, tarian kabasaran, penyanyi solo dan tradisi lisan serta penyerahan hadiah pemenang lomba melukis yang diikuti oleh siswa siswi TK, SD dan SMP.

Ketua Umum Panitia TIFF 2022, Vonny Josefien Pangemanan saat ditemui mejahijau.com mengatakan, pagelaran Seni dan Budaya sebagai side event menuju puncak hajatan Tomohon International Flowee Festival (TIFF).

“Kegiatan pagelaran Seni dan Budaya merupakan salah satu wadah untuk menampilkan potensi wisata kebudayaan yang dimiliki Kota Tomohon sebagai daerah menuju wisata dunia,” ujar Pangemanan.

Dia menambahkan, momentum TIFF menjadi sebuah peluang guna menambah pendapatan ekonomi masyarakat.

“Jadi, momen TIFF ini benar benar harus ditunjang oleh semua stakeholder, karena akan memberikan multy player efect untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kota Tomohon,” katanya.

Diketahui, TIFF merupakan rangkaian acara seni-budaya berskala Internasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara.

Perhelatan yang diselenggarakan di Kota Tomohon sejak pertama kali pada tahun 2006, dan tahun ini akan digelar pada tanggal 8 sampai 14 Agustus 2022, dengan tujuan untuk mengangkat dan memperkenalkan kekayaan seni-budaya dan pariwisata Kota Tomohon di mata nasional dan dunia Internasional.

Dimana, hajatan Festival Bunga Tomohon nantinya akan diikuti oleh para peserta berasal dari berbagai kota di Indonesia maupun dari beberapa negara.

Hadir dalam kegiatan seluruh panitia penyelenggara TIFF dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(*jopa)