oleh

DR Bambang Noorsena Ulas soal Mengokohkan Keindonesiaan Indonesia

TOMOHON, mejahijau.com – Pemerintah Kota Tomohon berkolaborasi dengan Radio Kabar Baik Tomohon menggelar kegiatan Seminar Kebangsaan bertajuk ‘Moderasi Beragama Dalam Mengokohkan Ke-Indonesia-an Kita’.

Seminar sehari ini dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tomohon, Jumat, 21 Januari 2022, terkait peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Kota Tomohon yang puncak pada hari, Kamis 27 Januari 2022.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam seminar mengatakan, kegiatan salah satu sarana untuk membentuk sikap cinta tanah air, bela negara, dan mempererat persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat untuk menciptakan sikap saling hormat dalam keberagaman agama, dan keberagaman budaya.

“Diharapkan, kegiatan ini akan menambah wawasan dalam meningkatkan sikap nasionalisme, serta dapat terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita dalam berbagai hal,” ujar Caroll.

Kesempatan itu Walikota Caroll mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk terus mengutamakan  protokol kesehatan dalam beraktivitas guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga mengajak masyarakat menggumuli bersama dalam doa agar pandemi Covid-19 segera berlalu.

Narasumber Dr Bambang Noorsena selaku pembicara adalah pendiri Institute for Syriac Culture Studies (ISCS) memberikan materi tentang wawasan kebangsaan.

Ikut hadir, para tokoh agama di Kota Tomohon, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, Kaban Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa S Sos MSi, Kabag Kesra Setda Kota Tomohon Royke Tangkawarouw ST MSi sebagai unsur yang ikut memfasilitasi kegiatan.(*jopa)