oleh

Riedel, Anne, Butje Resmi Penghuni Baru DPRD Minsel

AMURANG, mejahijau.com – Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Jenny Johana Tumbuan SE, resmi melantik tiga legislator Pergantian Antar Waktu (PAW), masing-masing Riedel Merentek, Ane Langi, dan Butje Aseng, Senin, (10/12/2018).

Tiga anggota dewan yang baru dilantik menggantikan Michael Sengkey dari Partai Golkar, Welly Liwe dari Partai Gerindra, serta Jonly Ombeng dari Partai Demokrat.

Pelantikan di gedung DPRD Minsel disaksikan Bupati DR Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar SH, juga dihadiri unsur Forkopimda, Pejabat Esalon II, dan III, serta para undangan.

Dasar pelantikan sesuai aturan bila ada legislator yang mengundurkan diri harus diganti alias diproses (PAW). Pelantikan dilakukan setelah mendapat rekomendasi dan persetujuan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE.

Sambutan Bupati Tetty Paruntu mengingatkan soal pentingnya menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat di dewan.

“Ingat, pelantikan ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara Indonesia, masyarakat, dan kesejahteraan rakyat. Oleh karena itu, jalankan tugas ini sesuai aturan dengan mengedepankan kepentingan umum,” ucap Bupati Tetty Paruntu.

Pelantikan atas dirinya, Riedel Merentek mengaku sangat berterima kasih kepada Ketua DPD Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu SE. Atas kepercayaan yang diberikan, Riedel mengaku akan mematuhi pesan-pesan pimpinan Partai Golkar.(arya)