KPU Kota Tomohon Ikut Rapat Evaluasi Coklit Tahap I Dan Laporan Penggunaan Aplikasi e-Coklit Pada Pilkada Serentak

Manado20 Dilihat

Manado, Mejahijau.com – Di Hari kedua Rapat Evaluasi Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Tahap Pertama dan Laporan Penggunaan Aplikasi e-Coklit Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024, Anggota KPU Sulut yang sekaligus Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Lanny Ointu dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini progres pencocokan dan penelitian data pemilih oleh Pantarlih di 15 Kab/kota se-Sulawesi Utara telah mencapai 66,6 persen pertanggal 3 juli 2024 sedangkan untuk E-Coklit sendiri sejauh ini baru sekitar 40 persen, semoga pada hari hari minggu nanti akan mencapai 100 persen, selain itu Lanny Ointu melakukan evaluasi coklit untuk mengetahui kendala yang dihadapi Pantarlih dalam pelaksanaan Coklit dilapangan.

Sementara itu Ketua bawaslu sulut Ardiles Mewoh yang hadir menyampaikan materinya terkait materi Pengawasan Coklit juga sekaligus memantau langsung proses Evaluasi e-coklit ini.

Beliau mengatakan kegiatan pelaksanaan Coklit ini merupakan kegiatan terpenting dalam proses pemutakhiran data pemilih yang sementara berjalan sudah memasuki hari ke 10 dan dari teman teman Pantarlih sudah melakukannya sesuai aturan.

“Tadi sudah di sampaikan, daftar inventaris masalah, paling tidak untuk mengingatkan teman teman Pantarlih ini bisa bekerja kembali sesuai dengan aturan,” ujarnya.

Selain itu juga menghadirkan Narasumber Kepala Dukcapil KB Provinsi Sulawesi Utara Christodharma Sondakh Materi Data kependudukan dan Kanwil Kemenkumham Provinsi Sulawesi Utara M.Ilham Agung Setiawan mewakili Kakanwil, membawakan materi pemutakhiran data pemilih lokasi khusus rutan/lapas

Kegiatan kemudian ditutup oleh Plh. Ketua Awaluddin Umbola dan Ketua Divisi Data dan Informasi Lanny Ointu.

(**CK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *