Asli Keminahasaan Yulius Selvanus Komaling Dibeberkan 58 Relawan Prabowo-Gibran

Manado32 Dilihat

MANADO, mejahijau.com – Keminahasaan asli Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling dibeberakan 58 Relawan Prabowo-Gibran. Hal itu karena para relawan Prabowo-Gibran binaan Yulius Selvanus Komaling merasa terusik oleh berita hoax serta nyinyiran kosong oknum-oknum tertentu.

Diduga kuat ada oknum-oknum dari kelompok tertentu yang berniat buruk untuk memperkeruh seolah-olah hanya merekalah yang berjuang dalam pemenangan Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara (Sulut).

Atas dasar itu sehingga relawan binaan Yulius Selvanus Komaling (YSK) membeberkan sikap mereka melalui konferensi pers kepada sejumlah media massa, Sabtu, (08/06/24).

Para relawan yang terdiri dari gabungan 58 ormas dan LSM itu merupakan bentukan dan binaan langsung Yulius Selvanus Komaling. Mereka mulai bergerak sejak Desember 2022 untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Para relawan juga mengklaim telah melakukan kerja-kerja pemenangan Prabowo-Gibran. Mereka mendapat dukungan penuh baik soal dana maupun program-program dari Yulius Selvanus Komaling.

Lebih jauh mereka diungkapkan kedatangan Prabowo Subianto ke Manado tanggal 5 Februari 2024 merupakan permintaan langsung dari Ormas dan LSM Adat dibawa komando Tonaas Wangko Izhak Tambani yang menemui langsung Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Itu semua berkat dorongan Pak Yulius Selvanus Komaling, sehingga kami ormas dan LSM Adat bisa bertemu dengan pak Prabowo. Jadi tidak benar kalau Pak YSK tidak ada andil berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di Sulut,” beber para relawan binaan YSK.

“Oknum-oknum tertentu yang menyatakan seluruh pendukung Prabowo-Gibran di Sulut menolak Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling, itu juga tidak benar!,” tandasnya.

Ditegaskan, informasi yang beredar tentang kabar yang menyudutkan status keminahasaan Yulius Selvanus adalah sesuatu yang sangat keterlaluan.

Ibu kandung Yulius adalah Ghisye Komaling asal Tounelet Kakas merupakan anak dari Albert Komaling dari ayahnya berasal dari Kakas dan ibu Anna Maria Sumual asal Remboken.

Orang tua dari Albert Komaling yaitu Herling Komaling dan Amelia Tamboto. Orang tua dari Anna Maria Sumual, yaitu Thertius Sumual dan Juliana Tendean.

“Tidak ada yang salah pak Yulius datang ke Sulut memperkenalkan diri dengan nama Yulius Selvanus Komaling,” cetus relawan itu lagi.

Ditegaskan juga, bahwa marga Komaling, Sumual, Tendean dan Tamboto merupakan nama keluarga besar serta gen dari Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling.(*/CK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *