Ribuan Fanatis Carol Senduk Antar WL-MM Mendaftar di KPU Tomohon

TOMOHON, mejahijau.com – Ribuan fanatis Caroll Senduk antar pasangan Wenny Lumentut-Michael Mait (WL-MM) mendaftar di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Tomohon, Sabtu, (11/05/2024).

Pemandangan itu terlihat ketika fanatis pasangan Caroll Senduk-Wenny Lumentut pada Pilkada 2019 silam masuk dalam iring-iringan kendaraan mengantar WL-MM ke KPU.

Wenny Lumentut dan Michael Mait bergerak dari kediaman Terung Kabasaran di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, pukul 11.00 WITA.

Keduanyan mengenakan kemeja putih celana hitam berjalan kaki diiringi belasan ribu relawan serta warga masyarakat.

Belasan ribu massa yang tergabung di dalamnya ikut menyatu ribuan fanatis Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CSWL) di Pilkada 2019 lalu.

“Saya jengkel dengan orang-orang di sebelah. Pilkada lalu kami mati-matian memberi dukungan untuk CSWL siang malam hingga terpilih. Kami benar-benar tobat. Saat ini saya putuskan dukung WL-MM saja,” ujar Jonathan, warga Kelurahan Tumatantang.

Menurut dia, dukungannya terhadap WL-MM memang murni tanpa iming-imingan apapun.

“Ini tulus dan murni untuk Pak Wenny dan Pak Michael tanpa bargaining apapun,” tandasnya.

Lelaki yang mengaku fanatis Caroll Senduk ini mengendorse dukungan kuat kepada WL-MM tampak dari iring-iringan belasan kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan roda dua.

Sepanjang jalan menuju ke kantor KPU Tomohon,
wajah Wenny Lumentut tampak riang gembira . di sampingnya pasangan Michael Mait yang juga selalu tersenyum.

Keduanya memberi salam dan menjabat tangan warga yang ditemui sepanjang jalan.

Paket Calon Walikota dan Wakil Walikota yang maju melalui jalur independen ini, setibanya di kantor KPU Tomohon diterima komisioner Albertine Pioh, Roje Datu, Youne Simangunsong, Deisy Somputan, Arinny Poli.

Menariknya, pendaftaran
Wenny-Michael (WM) dimeriahkan oleh tampilan
Marching Band dan puluhan Pasukan Kabasaran.

Kepada komisioner KPU, tim pemenangan WL-MM menyerahkan 11.111 mandat rakyat sebagai salah satu syarat jalur independen.

Suasana di depan kantor KPU sontak saja macet total. Relawan Elite Army Rajawali ikut membantu aparat kepolisian mengurai arus lalulintas.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *