Wenny Lumentut Disambut Warga Kampung Jawa Tomohon Pasiar Hari Raya Ketupat

Tomohon178 Dilihat

TOMOHON, Mejahijau.com – Wenny Lumentut, bersilaturahmi bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan di hari raya Ketupat, Rabu 17 April 2024.

Tradisi yang dilakukan setiap tahun ini, dilaksanakan seminggu setelah hari raya Idul Fitri. Wenny Lumentut (WL) menghadiri perayaan tahunan ini, disambut meriah oleh warga setempat.

Sambutan hangat pun diberikan seluruh masyarakat saat bertemu dengan Wenny Lumentut. “Selain berjabat tangan, banyak dari mereka yang berebut minta foto.

Di perayaan hari raya ketupat ini, Wenny Lumentut turut mencicipi menu khas perayaan hari raya Ketupat, seperti opor ayam, rendang, dan menu lainnya yang telah disediakan oleh warga.

Menurut Wenny Lumentut, tradisi hari raya Ketupat secara filosofis memperkuat tali silaturahmi antara keluarga, tetangga, kerabat, dan sesama manusia yang berbeda agama.

Ini menunjukan bahwa, Warga Kota Tomohon telah berhasil menjaga toleransi dengan baik, ujar WL.

Akan halnya ketupat yang terbuat dari janur yang begitu kuat teranyam dan rapi, begitu pulalah yang diharapkan dari pergaulan hidup yang saling berdampingan di tengah-tengah kemajemukan berdasarkan semboyan ‘Torang Samua Basudara’,” kata Wenny Lumentut 

Selain itu Wenny Lumentut juga berharap masyarakat di Kelurahan Kampung Jawa, untuk terus menjaga tradisi ini guna mempererat persatuan antar sesama,” harapnya.

SB : Pronews (*/foto/ist)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *