Tim YSK Peduli Disambut Sukacita Warga Korban Banjir di Likupang Selatan

AIRMADIDI, mejahijau.com – Korban banjir yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) baru-baru ini, mendapat perhatian serius dari Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling.

Putra Kakas yang diutus Prabowo Subianto untuk menjadi Gubernur Sulut ini menerjunkan tim YSK Peduli terdiri dari segenap Relawan Prabowo-Gibran di Sulawesi Utara.

Sambutan Tonaas Wangko Izhak Tambani mewakili Mayjen Yulius Selvanus Komaling mengatakan, bantuan kemanusiaan yang diberikan nilainya tak seberapa.

Tim YSK Peduli bersimpatik dengan korban banjir di Desa Batu.

“Bantuan ini tidak seberapa nilainya, tetapi setidaknya dapat meringankan warga dess yang tertimpa musibah,” katanya.

Pimpinan tertinggi Ormas Adat Paesaan ne Tu’a Tu’a Mina’esa, Izhak Tambani menyebut, bantuan yang disalurkan murni berasal dari Calon Gubernur Sulut yang diutus langsung oleh Prabowo Subianto.

“Bantuan ini berasal dari Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling. Beliau adalah orang yang diutus oleh Pak Prabowo Subianto untuk menjadi Guberjur Sulut,” ungkapnya.

Izhak mengharapkan di tengah kesulitan musibah ini semua pihak sekiranya saling bergandeng tangan.

“Bersama kita jaga keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Likupang Selatan, Novia Luntungan SPd menyambut hangat dengan ucapan terima kasih kepada tim YSK Peduli.

“Kami berterima kasih kepada Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling melalui tim YSK Peduli yang benar-benar peduli dengan warga yang tertimpa bencana,” ucapnya.

Stefanus Sumampouw dari Presidium Prabowo Presiden ikut membagikan paket bantuan di Desa Batu.

Pribadi dirinya bersama warga dan rekan-rekannya mendukung Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Komaling maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulut.

“Perhatian yang diberikan kami sambut dengan penuh sukacita. Dan saya pribadi mendukung niat baik Pak Yulius Selvanus Komaling untuk maju calon Gubernur Sulut,” katanya.

Sementara Jeffry Kalengkongan guru di SMP Negeri 2 Likupang Selatan mengungkapkan ihwal banjir yang merobohkan sekolah tempatnya mengajar.

Banjir mengguyur deras dari arah perbukitan. Air memberondong turun dan melibas apa yang dilintasinya.

“Di tambah lagi luapan air dari Kuala Kinapian menggenangi rumah-rumah penduduk,” ungkap Jeffry Kalengkongan.

Penyaluran paket bantuan YSK Peduli kepada 98 kepala keluarga Desa Batu dilakukan secara simbolis secara bergantian.

Seusai penyaluran paket bantuan di Desa Batu, tim YSK Peduli beringsut ke Desa Werot juga menyalurkan bantuan kepada 12 kepala keluarga.

Penyerahan paket bantuan korban banjir disaksikan Belly Rampengan Hukumtua Desa Werot, Kecamatan Likupang Selatan, Kabupaten Minahasa Utara.

Relawan Prabowo-Gibran yang ikut serta dalam YSK Peduli antaranya, Ketua Kipra Sulut Berty W Togas, Pimpinan Presidium Prabowo Presiden Stefanus Sumampouw, Ketum Waraney Nusantara Herry Mandolang, Vitha Supit Sekjen Wanita BRPN.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *