Sosok yang Didorong Prabowo Maju di Pilgub Sulut

MANADO, mejahijau.com – Mayjen TNI-AD (Purn) Yulius Selvanus Komaling didorong maju memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2024 di Sulawesi Utara (Sulut).

Sosok yang populer dengan jargon YSK ini kabarnya mendapat tugas khusus dari Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub Sulut.

Adapun instruksi Ketum Partai Gerindra kepada mantan Komandan Korem 181/Praja Vira Tama Papua Barat 2019-2021 ini, menariknya hanya dalam bentuk perintah lisan saja.

Diungkapkan Jerson Albert Warouw, bahwa benar ada perintah lisan kepada YSK untuk maju dan memenangkan Pilgub Sulut 2024.

“Perintah tersebut mutlak harus diamankan menyusut menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Gerindra,” ungkapnya kepada wartawan di Kota Manado, Rabu, (20/03/2024).

Jolly sapaan akrabnya menambahkan, perintah tersebut diungkapkan langsung kepada YSK oleh Ketum Partai Gerindra.

“Pada prinsipnya, kami siap memenangkan calon gubernur yang diutus oleh Pak Prabowo. Kami akan siap memenangkannya,” tandasnya.

Lanjut dia, di ketentaraan perintah lisan maupun perintah tulisan bobotnya adalah sama. Perintah tersebut sejauh ini masih berlaku artinya belum dicabut.

“Dan kami bersama rekan-rekan relawan Prabowo-Gibran, tetap eksis bekerja untuk memenangkan Pilgub Sulut nanti,” tandas Jolly.

Senada, Ketua Relawan Kipra (Kita Prabowo) Sulut Berty W Togas membenarkan upaya maksimal terus dilakukan seluruh tim relawan binaan YSK.

“Kami tetap eksis untuk Pak YSK (Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling). Kedepan untuk Pilgub Sulut, Relawan Kipra Sulut yang sudah terbentuk di 15 kabupaten-kota akan tetap mengamankan perintah Pak Prabowo,” ungkap Togas didampingi Ketum Waraney Nusantara, Herry Mandolang.

Seperti diketahui, Mayjen (Purn) Yulius Selvanus Komaling saat ini masih menjabat Asisten Khusus Kementerian Pertahanan dan Keamanan RI mendampingi Menhan Prabowo Subianto.

Ia adalah lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) tahun 1988 pentolan Kecabangan Infantri Komando Pasukan Khusus atau Kopassus.

Di kesatuan ini Mayjen Yulius Selvanus Komaling memegang jabatan-jabatan strategis, antaranya, Komandan Korem 181/Praja Vira Tama Papua Barat (2019-2021), Kepala BIN Kepulauan Riau (2016-2018), Staff Khusus Kasad (2018-2019).

Tahun 2020-2021, Putra Kakas ini menjabat Kepala Badan Instalasi Strategis Kemenhan RI. Terakhir ia menjabat Asisten Khusus Menteri Pertahanan Keamanan RI bersama Prabowo Subianto sampai sekarang.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *