Orang Kuat Gerindra Dorong Susy Sigar Pimpin Minahasa

MANADO, mejahijau.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, kabarnya mendorong Susy Sigar maju di Pilkada Minahasa tahun 2024.

Hal itu diungkapkan orang dalam lingkaran keluarga Prabowo Subianto dari keluarga besar Sigar. Bahwa Susy Sigar mendapat restu untuk maju di Pilkada Minahasa dengan mengendarai Partai Gerindra.

“Sudah terkomunikasikan dengan beliau. Dan keluarga besar Sigar setuju mendorong Ibu Susy Sigar memimpin Kabupaten Minahasa,” ungkap sumber kepada redaksi mejahijau.com, Jumat, (01/03/2024).

Sejak berdirinya Minahasa menjadi daerah otonom, lanjut dia, memang belum pernah dipimpin oleh sosok seorang wanita.

“Dan inilah saatnya kesempatan bagi Susy Sigar yang notabene asli Keke Minahasa untuk maju memimpin Minahasa melalui hajatan Pilkada 2024 ini,” tandasnya.

Soal siapa sosok Susy Sigar sebenarnya, memang belum begitu banyak yang mengenalnya. Wanita kelahiran Tondano Minahasa ini berasal dari Keluarga Besar Sigar-Surentu.

Sejak remaja ia tertarik dengan bidang teknik konstruksi. Setelah sekian lama bergelut dengan dunia konstruksi, akhirnya Susy Sigar boleh berkibar dengan PT Elsadai Servo Cons, perusahaan jasa konsultan konstruksi miliknya.

Kiprahnya di bidang usaha konsultansi jasa konstruksi terbilang cemerlang. Dia pernah menangani proyek-proyek di berbagai daerah di Indonesia.

Susy banyak menangani proyek banderol besar semisal di Papua, Aceh, dan porsi gede di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Menariknya, wanita ini mendapat sambutan luar biasa dari keluarga dan rekan-rekannya maju Pilkada 2024 untuk memimpin Kabupaten Minahasa.

“Kami dari Keluarga Maengkom mendukung Ibu Susy Sigar maju Pilkada. Ini merupakan kesempatan pertama Minahasa dipimpin oleh Keke,” ujar Linna dari lingkaran marga Maengkom di Minahasa.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *