Joune Ganda Ditendang, Kader PDIP Lengket dengan Kevin

MANADO, mejahijau.com – Kejutan-kejutan politik bakal terjadi pada musim Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Kader-kader PDI-P (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) yang sebelumnya sukses memenangkan pasangan Joune Ganda dengan Kevin William Lotulung (KWL), kabarnya mulai pindah haluan politik.

Kader-kader pantai lambang banteng moncong putih kini berkemas pindah haluan mengusung Kevin William Lotulung (KWL), ponakan Ketua PDI-P Sulut Olly Dondokambey sebagai calon Bupati Minut 2024-2029.

Entah bentuk komitmen apa yang dilangkahi Joune Ganda, namun selentingan yang beredar bahwa kader PDI-P Minut yang diketuai Denny Lolong kini mulai kerasan di beranda suami Kristi Karla Arina.

Pergeseran arus dukungan tersebut dipertegas semakin meruncing hubungan antara Bupati Joune Ganda dengan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (KWL).

“PDI-P akan mengusung Kevin (KWL), bukan lagi Pak Joune Ganda. Sejak tahun lalu (2023) mereka kelihatan sudah tidak akur,” ungkap salah satu kader PDI-P yang meminta identitasnya tak dipublish redaksi mejahijau.com, Senin, (11/03/2024).

Merenggangnya hubungan Joune-Kevin, tambah sumber, hal itu pertanda kalau keduanya sudah pecah kongsi.

“Sudah pecah kongsi, dan kader-kader partai kebanyakan sudah merapat ke Pak Kevin (KWL),” ungkapnya.

Sementara sumber terpercaya di lingkaran DPD PDI-P Sulawesi Utara menepis isu tersebut. Katanya, Joune dengan Kevin masih tetap akur dan kemungkinan dipaketkan kembali.

“Mereka tetap akur, tidak ada perpecahan,” katanya, bahwa kemungkinan PDI-P akan mengusung kembali pasangan Joune-Kevin di Pilkada Minut.

Lain lagi bocoran yang sempat dipetik redaksi mejahijau.com dari lingkaran Adriana Dondokambey yang notabene bunda tercinta Kevin William Lotulung (KWL).

Dalam lingkaran keluarga Adriana Dondokambey, Kevin didorong penuh maju 01 Kabupaten Minut. Dan ia juga mendapat sokongan kuat dari Sinode GMIM yang dipimpin Pdt Dr Hein Arina.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *