Puluhan Ribu Warga Kota Manado Support Jerry Sambuaga ke Senayan

MANADO, mejahijau.com – Antusias dan semangat masyarakat Manado memenangkan dan mengantar Jerry Sambuaga salah satu kader muda terbaik Partai Golkar (PG) se-Indonesia untuk kembali ke DPR RI sungguh luar biasa.

Semangat tersebut tergambar dari besarnya dukungan masyarakat Manado di setiap kecamatan, bahkan sampai ke tingkat kelurahan dan lingkungan buat calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 dari PG itu.

“Kalau teman-teman keliling kecamatan dan kelurahan di Manado pasti tahu betapa besarnya dukungan masyarakat buat Jerry Sambuaga. Dukungan masyarakat membludak karena Jerry punya kompetensi, sudah berbuat untuk Sulut, bersih, rendah hati dan punya jejaring luas di level nasional,” kata mantan Wali Kota Manado Jimmy Rimba Rogi kepada wartawan di Manado, Sabtu (10/2/2024).

Dukungan masyarakat yang besar itu membuat pria yang pernah menjadi Ketua DPD Golkar Sulut ini optimistis Jerry lolos ke DPR RI. Pria berbadan subur ini juga yakin pasangan Prabowo-Gibran akan meraup suara terbanyak di Manado dan Sulut.

“Torang bersama Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga. Ingat nomor 2 ya karena baik Prabowo-Gibran maupun Jerry sama-sama nomor urut 2,” ujarnya.

Pernyataan Imba tersebut dibenarkan tokoh pemuda Manado, Ronald Salendu. Masyarakat Sulut, termasuk Manado menurut dia makin sadar betapa pentingnya memilih figur yang bisa dipercaya mengawal aspirasi Sulut di DPR RI.

“Pilih yang punya kemampuan berdebat, punya relasi atau jejaring luas di kalangan politisi, bisa kerja lintas komisi, rajin dan pekerja keras. Ia akan bersuara nyaring di DPR RI sehingga aspirasi masyarakat Sulut bisa terdengar. Semua itu dimiliki Jerry Sambuaga,” ujar Ketua Gibran Center Sulut ini.

Seperti Imba, mantan anggota DPRD Manado ini juga optimistis putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Perumahan Rakyat, Theo L Sambuaga itu merebut satu dari enam kursi yang disediakan untuk Dapil Sulut di DPR RI.

“Saya yakin setelah melihat sambutan luar biasa masyarakat di semua kabupaten dan kota. Survey sejumlah lembaga kredibel juga menggambarkan keinginan kuat masyarakat untuk melihat Jerry duduk di DPR RI,” ucapnya.

Imba dan Ronald benar. Sokongan masyarakat buat Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu memang dashyat. Pekikan coblos Jerry Sambuaga, Caleg DPR RI nomor urut 2 PG terus menggema. Pekikan itu makin kuat jelang hari pencoblosan.

“DPR RI siapa?” tanya salah seorang di hadapan kurang lebih 1000-an warga Tuminting dalam acara tatap muka bersama Jerry Sambuaga, Jumat (9/2/2024). “Jerry Sambuaga,” jawab massa kompak.

“Oke gas, tambah 2 torang gas. Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga yes,” kata sang pemandu pertemuan.

Pekikan coblos dan menangkan Jerry Sambuaga juga terdengar di Bunaken, Mapanget, Singkil, Paal Dua, Tikala, Malalayang, Sario, Wenang dan Wanea.

Semua kompak memenangkan mantan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) nasional itu.

Salam dua jari dari warga Manado asal Batak,” ujar seorang bapak dalam acara Bona Taon Punguan Doa ni Roha.
“Warga Batak di Manado juga banyak,” ujarnya lagi.

Fenomena dukungan luas ini menurut wartawan senior politik di Sulut, Arsenius Kamrin menandakan kecintaan masyarakat terhadap Jerry Sambuaga.

“Saya kira ini menarik. Jerry Sambuaga kini menjadi role mode kalangan muda. Ia juga dicintai lintas generasi,” ucap Arsenius bahwa Jerry layak mendapatkan itu.

Kekuatan elektoral Jerry Sambuaga, lanjut dia, tampak dari kinerja dan prestasinya serta pergaulannya yang tanpa sekat.

“Modal itulah pemilih di Kota Manado mendukungnya. Dan saya optimis Jerry Sambuaga akan kembali duduk di DPR-RI,” pungkas eks pemimpin redaksi salah satu harian ternama di Kota Manado ini.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *