Prabowo Pulang Kampung Menjawab Kerinduan Warga Kawanua di Sulawesi Utara

MANADO, mejahijau.com – Mayjen TNI-AD (Purn) Yulius Selvanus Komaling (YSK) bersama seluruh relawan bentukan dan binaannya mematangkan penyambutan kedatangan Prabowo Subianto di Kota Manado.

Kedatangan Calon Presiden (Capres) yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ke Kota Manado, merupakan agenda Prabowo Pulang Kampung untuk menyapa masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

“Prabowo Pulang Kampung karena memang beliau Orang Langowan. Moyang beliau asli orang Minahasa. Dari ibu kandungnya,” jelas Yulius Selvanus Komaling, Sabtu, (03/02/2024).

Setelah debat capres putaran terakhir minggu malam, kata Putra Kakas ini, Capres Prabowo Subianto segera ke Manado dan akan menuju ke kampungnya di Langowan, Minahasa.

“Di Langowan, beliau akan menghadiri agenda keluarga dari ibunya. Di sana Pak Prabowo dipastikan akan disalami oleh tokoh-tokoh masyarakat Sulawesi Utara,” kata Yulius yang populer dengan jargon YSK.

Kedatangan Capres Prabowo Subianto sebelumnya sudah dipersiapkan segenap relawan yang didirikan dan dibina oleh Yulius Selvanus Komaling (YSK).

“Sudah kami koordinasikan dan konsolidasikan dengan seluruh relawan yang dibentuk dan dibina oleh Pak YSK. Semua siap mengamankan dan menyukseskan agenda Prabowo Pulang Kampung,” ujar Jerson Warouw kepada redaksi mejahijau.com di bilangan Sario, Manado, Sabtu malam.

Orang dekat YSK ini menyebut, agenda khusus keluarga termasuk ziarah ke makam keluarga di Langowan, Minahasa.

Ketua Relawan Kipra (Kita Prabowo) Provinsi Sulut, Berty W Togas menambahkan, warga Sulawesi Utara sangat senang mendengar Capres Prabowo Subianto Pulang Kampung.

“Antusias masyarakat sangat tinggi dan rasanya sulit membendung ketika mendengar Pak Prabowo akan Pulang Kampung. Mereka mengelu-elukan Prabowo dan ingin ketemu langsung dengan beliau,” ungkap mantan Anggota DPRD Kabupaten Minut ini.

Atas kondisi tersebut, Ketua Umum Waraney Nusantara, Herry Mandolang meminta masyarakat untuk tidak gaduh melainkan tertib demi kenyamanan semua pihak.

“Kita semua berkeinginan Pak Prabowo jadi Presiden RI, tetapi kedatangannya sebaiknya kita jaga bersama. Itu tentu untuk kenyamanan bersama,” tandasnya.

Adapun relawan Prabowo-Gibran binaan dan bentukan Mayjen (purn) Yulius Selvanus Komaling yang eksis di Sulut, antaranya, Kipra, BRPN, Wanita BRPN, Presidium Prabowo Presiden, Waraney Nusantara, Wewene Waraney, Relawan Sulut Bergema.

Relawan-relawan bentukan dan binaan YSK itu dikenal gencar menyuarakan Prabowo-Gibran adalah orang baik yang harus dimenangkan di republik ini.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *