Oke Gas Tambah 2 Torang Gas, Jerry Sambuaga Kian Melejit di Kabupaten Mitra dan Boltim

RATAHAN, mejahijau.com – Di Pemilu 2024, sosok Jerry Sambuaga melejit di antara ratusan calon legislatif (Caleg) asal daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) yang memperebutkan enam kursi di DPR-RI.

Ribuan warga Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) meresponi perhelatan dengan nama Jerry Sambuaga sebagai sosok paling pantas.

Mereka percaya Caleg nomor urut 2 dari Partai Golkar ini mampu mengawal aspirasi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) DPR-RI.

“Mudah saja, ada Jerry Sambuaga. Ia muda, pintar dan berprestasi. Oke gas, tambah 2 torang gas. Salam dua jari, coblos Caleg DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar,” ujar Benny, warga Ratatotok.

Benny bersama ribuan warga di Kabupaten Mitra bersyukur putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo Sambuaga itu mendapat nomor urut 2 dari Partai Golkar.

Nomor itu menurut mereka, mudah diingat karena selaras dengan nomor Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang elektabilitasnya terus melejit.

“Prabowo-Gibran juga nomor urut 2. Jadi ingat nomor urut 2 saja untuk Prabowo Gibran dan Caleg nomor urut 2 Partai Golkar Jerry Sambuaga. Itu pilihan terbaik untuk Indonesia dan Sulut,” tutur Hesky, asal Ratahan.

Dukungan luar biasa tersebut menurut tokoh masyarakat Mitra, Dio Manggu, sangat wajar mengingat Jerry merupakan figur yang kredibel dan sudah memberikan kontribusi nyata kepada warga Sulut.

Dio juga ikut memberikan salam dua jari sebagai bentuk sokongan kepada politisi muda yang menjabat Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar itu.

“Kita doakan dan upayakan yang terbaik buat Jerry Sambuaga,” imbuhnya.

Selain dari Kabupaten Mitra, dukungan kuat juga diberikan oleh warga masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Ribuan warga tergerak untuk memenangkan Jerry Sambuaga karena ingin suara Sulut termasuk Boltim lebih didengar di pusat.

“Torang pilih yang terbaik, pinter, jujur dan mau berjuang untuk rakyat. Torang yakin Jerry wakil yang amanah!,” sergah Hamdi, warga Tutuyan.

Dukungan luas masyarakat buat Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI di hampir semua wilayah tersebut menjadi perhatian pengamat politik Sulut, Sonny Undap.

“Jerry Sambuaga melejit karena berprestasi, rekam jejaknya gemilang. Dari sisi akademis dan intelektual, ia paling menonjol. Ia juga disukai karena ramah dan mau membaur dengan semua kalangan,” papar Sonny.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *