Nama Joune Ganda Tercatat dalam The Indonesian Next Leaders

JAKARTA, mejahijau.com – Indonesia memasuki periode pergantian kepemimpinan tahun 2024 ini. Seiring HUT Media Indonesia ke 54, Solutee.id selaku inisiator bekerja sama dengan Media Indonesia mempersembahkan buku The Indonesian Next Leaders.

Buku ini layak menjadi dokumentasi beberapa pemimpin inspiratif yang diharapkan bermanfaat untuk bangsa. Diperkirakan ada sekitar 3000 jabatan publik pasca pimpinan nasional baru terbentuk tahun 2024 ini.

Seperti dipaparkan Gaudensius Suhardi, Direktur Utama Media Indonesia dalam acara peluncuran versi digital buku The Indonesian Next Leaders di Jakarta, Kamis, (01/02/2024).

Menariknya bagi Provinsi Sulawesi Utara nama Bupati Minahasa Utara Joune Ganda berhasil lolos dalam klaster kepemimpinan daerah disamping Walikota Makasar Danny Pomanto, Bupati Pasaman Sabar AS, serta Dwi Indrotito Cahyono bakal Calon Bupati Malang.

Panelis mengulas keunggulan Joune JE Ganda, yakni, sejak memimpin Minahasa Utara tahun 2021, beragam penghargaan dari kementerian dan lembaga berhasil diraihnya.

Hebatnya penghargaan-penghargaan yang diraih Joune Ganda kesemuanya terkait erat dengan nasib rakyat, seperti ketenagakerjaan, nasib anak-anak, soal kesehatan, juga tentang pengendalian stunting.

Selain itu, ada juga program unggulan yang lain, yaitu inovasi bibit kelapa produktif, dan pengembangan wisata Likupang.

Gaya kepemimpinan kolaboratif, kooperatif dan partispatif membuat suami Rizya Natasha Davega yang memiliki wawasan global ini dapat menjadi pemimpin handal yang mampu membawa kemajuan untuk daerahnya.

Fokus kepemimpinan Joune Ganda menyasar ke hal-hal mendasar terutama terkait kepentingan hajat hidup orang banyak.

Semua itu terlihat cukup menonjol dari talenta kepemimpinan serta kinerja positif Joune Ganda sehingga dianggap layak masuk daftar buku The Indonesian Next Leaders.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *