Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran Optimistis Jerry Sambuaga Lolos ke Senayan

MANADO, mejahijau.com – Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan optimistis anak muda dari ragam pofesi akan berpartisipasi pada Pemilu 14 Februari.

Keberadaan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) dan kelak menjadi wakil presiden (Wapres) RI menurut dia menjadi cantolan atau titian mewujudkan mimpi-mimpi anak muda Indonesia.

“Tahun 2024 adalah momentum membangun gerbong pemuda Indonesia. Kami pastikan setelah Mas Gibran jadi lokomotif gerbong muda sebagai representasi pemimpin nasional akan banyak pemuda yang menyusul berkontribusi kepada negara,” kata dia saat dihubungi, Kamis, (1/02/2024).

Salah satu politisi muda menurut dia yang diharapkan tampil dan tetap berkiprah di pusat adalah Jerry Sambuaga. Arief kebetulan berteman dekat dengan calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut) ini.

“Saya dan Bung Jerry berteman baik. Pertemanan kami sudah lama. Kebetulan pula kami sama-sama di TKN Fanta Prabowo-Gibran. Jerry itu sahabat sekaligus bos saya,” ungkap mantan komisaris salah bank ternama ini.

Seloroh Arief Rosyid Hasan ditimpali Jerry Sambuaga dengan nada lembut.

“Komandan tetap komandan. Mas Arief komandan saya di TKN Fanta Prabowo-Gibran. Berarti dia itu bos saya,” timpal Jerry dari ujung telponnya.

Kedua sahabat ini kemudian tertawa. Arief menyebut Sulut dan Partai Golkar beruntung punya anak muda seperti Jerry Sambuaga yang punya karier cemerlang di level nasional.

“Prestasinya baik sebagai wakil menteri perdagangan. Jerry, tentu saja di bawah kepemimpinan menteri perdangangan sukses membawa neraca perdagangan Indonesia surplus 44 bulan berturut-turut dan berhasil menyelesaikan perjanjian dagang internasional lebih cepat dari waktu yang diberikan Presiden Jokowi,” ucap mantan Ketua Umum PB HMI ini.

Di level organisasi, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat ini juga mendapat banyak kepercayaan. Jerry antara lain menjadi Ketua Umum DPP AMPI, Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar, Ketua DPP Golkar dan sejumlah organisasi lainnya.

“Di tangan Bung Jerry, AMPI berkembang pesat sampai ke luar negeri. Mas Gibran bilang AMPI ada di mana-mana. Makanya saya bilang Sulut dan Golkar beruntung punya Jerry Sambuaga. Dengan kinerja yang mengagumkan, Jerry mampu mengangkat citra daerah serta organisasinya,” ujar Arief Rosyid Hasan.

Dengan rekam jejak yang baik tersebut, pria yang sudah menulis 25 buku ini optimistis Jerry Sambuaga mendapat tempat tersendiri di hati pemilih masyarakat Sulut.

“Doa saya untuk my brother Jerry Sambuaga. Mas Gibran juga berharap begitu. Kita semua ingin putra terbaik ini terpilih di Pemilu 2024. Prabowo-Gibran nomor urut 2, Jerry Sambuaga nomor urut 2 Partai Golkar juga. Salam dua jari,” ucap Arief.

Harapan Komandan TKN Fanta Prabowo-Gibran ini selaras dengan keinginan masyarakat Sulut. Itu terlihat dari sambutan luar biasa masyarakat setiap kunjungan Jerry Sambuaga di beberapa wilayah.

Survey sejumlah lembaga kredibel memperlihatkan tingginya kesukaan dan keinginan masyarakat Nyiur Melambai untuk mengantar Jerry Sambuaga kembali ke DPR RI.

“Jerry dikenal ramah, pintar, berprestasi dan rendah hati. Tipe seperti itu memang disenangi masyarakat. Tidak heran bila lembaga survey menempatkan Jerry sebagai salah satu figur yang akan lolos ke Senayan,” ungkap pengamat politik Sulut, Sony Undap.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *