Keren! Warga Nusa Utara Ingin Pastikan Jerry Sambuaga Lolos ke DPR-RI

MANADO, mejahijau.com – Tanpa kebimbangan dan keraguan, warga Nusa Utara berkeyakinan Jerry Sambuaga lolos ke DPR-RI.

Didasari keyakinan tersebut, ribuan warga Nusa Utara yang ada di tiga kabupaten yakni Sangihe, Sitaro dan Talaud menyatakan siap memberikan suara pada 14 Februari 2024 untuk memastikan keterpilihan calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar itu.

“Kami di Tahuna dan sejumlah kecamatan lain di Kabupaten Kepulauan Sangihe mendukung figur muda terbaik Sulut, Jerry Sambuaga. Kaum muda, milenial dan generasi tua bergerak bersama untuk keterpilihan Jerry,” kata tokoh muda Sangihe, Melky Polohindang saat ditemui di Tahuna, Jumat (9/2/2024).

Jerry menurut Melky sudah memberikan kontribusinya untuk Sulut dengan mengupayakan hampir Rp100 miliar buat perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional di Sulut.

“Itu dalam kapasitasnya sebagai wakil menteri perdagangan,” ujar Melky dibenarkan salah satu mantan pejabat teras di lingkup Pemkab Sangihe.

“Itu benar, Jerry Sambuaga selain pintar dan berprestasi di pusat, ia juga sudah berkontribusi untuk Sulut. Dukungan buat Jerry itu sudah tepat,” kata sang mantan pejabat yang tak ingin namanya dipublish.

Sebelumnya, lanjut Melky, Jerry sudah memperjuangkan ketersediaan jaringan internet di Sangihe saat menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019.

“Ia figur muda yang layak diandalkan. Makanya kami akan ke TPS untuk memastikan keterpilihan Jerry,” ujar Melky.

Tekad mengantar putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo L Sambuaga itu kembali ke DPR RI juga disampaikan Bendictus Junlee dari Talaud.

“Satu suara sangat berarti. Di Talaud, ada ribuan warga yang siap memenangkan Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga. Kita dukung keterpilihan Jerry di DPR RI supaya suara dan citra Sulut terdengar di pusat,” ucap Benedictus.

Bagaimana dengan Sitaro? Tokoh masyarakat Sitaro Vanny Tamansa menyebut Jerry sudah mendapat tempat di hati masyarakat Sitaro.

“Jerry Sambuaga sudah beberapa kali ke Sitaro. Setiap datang ia disambut hangat semua lapisan. Dengan rekam jejak yang gemilang, masyaralat percaya Jerry dapat menjadi tumpuan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat di DPR RI,” ujar Tamansa.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh mantan Wakil Bupati Kepulauan Sitaro, Piet H Kuerah.

“Iyaa, masyarakat percaya Jerry Sambuaga bisa mengemban amanah dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulut, termasuk Sitaro di DPR RI,” katanya.

Piet sendiri lama mengenal Jerry. Hubungannya dengan Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu terjalin baik saat ia menjabat Ketua DPD Golkar Sitaro.

“Kami sering diskusi. Wawasannya luas. Jerry itu pintar, berprestasi dan berdedikasi. Ia juga rendah hati, bersih dan jujur. Bagi saya dan ribuan warga Sitaro dia calon terbaik untuk DPR RI. Mari menangkan Jerry Sambuaga,” imbuhnya.

Dukungan luas berbagai kalangan tersebut akan memudahkan langkah pria yang pernah mengajar di sejumlah perguruan tinggi ternama seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dan Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk kembali ke DPR RI.

Survey sejumlah lembaga kredibel, Jerry Sambuaga satu dari enam figur terbaik Sulut yang akan mendulang suara ratusan ribu dan memastikan lolos ke DPR RI.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *