Jerry Sambuaga Mengaku Prabowo Terharu Antusias Ratusan Ribu Massa di Sulawesi Utara

MANADO, mejahijau.com – Calon Legislatif (caleg) DPR-RI Jerry Sambuaga optimis Prabowo-Gibran menang tebal di Sulawesi Utara.

Lihat saja agenda Prabowo Pulang Kampung, Senin, (05/02/2024), kala itu massa memadati Bandara Sam Ratulangi Manado untuk menyambut kedatangan Prabowo Subianto.

“Luar biasa massa yang menyambut Capres Prabowo Subianto dari Bandara sampai di Langowan,” aku Jerry Sambuaga.

Sepanjang jalan yang dilintasi oleh rombongan Prabowo Subianto, tutur Jerry, massa membludak menyambutnya.

Di Pineleng rombongan tuama Minahasa ini dicegat oleh ribuan masa. Mereka sekadar ingin melihat langsung orang yang diidam-idamkan menjadi Presiden RI.

“Warga rindu dengan Pak Prabowo. Mereka ingin melihat beliau. Dari sunroof mobil, beliau menyambut dengan jabat tangan bahkan memberi hormat,” tutur Jerry Sambuaga, Caleg Golkar DPR-RI nomor urut 2 dapil Sulawesi Utara ini.

Di menara Alfa Omega Tomohon, rombongan Prabowo Subianto kembali dicegat oleh ribuan massa. Begitu juga di Sonder, Kiawa hingga di Kawangkoan perjalanan Prabowo terhalang oleh warga yang histeris.

Antrian warga sepanjang jalan yang dilalui Ketua Umum Partai Gerindra ini selalu disesaki warga.

Memasuki Langowan, sejak pagi massa dari berbagai daerah sudah menanti Tou Langowan Prabowo Subianto.
Ratusan ribu massa memadati Lapangan Schwarz.

Lapangan Schwarz benar-benar tak mampu menampung jubelan massa yang rindu Prabowo Pulang Kampung.

“Masyarakat Sulut memang sudah lama menanti kedatangan Pak Prabowo. Mereka bangga putra terbaik bangsa berdarah Minahasa maju Capres dengan menempati survei tertinggi,” kata Jerry Sambuaga.

Usai di Langowan, hari itu juga Prabowo sudah ditunggu oleh massa yang jauh lebih banyak di Lapangan Koni Sario, Manado.

Lapangan kebanggan warga Kota Manado ini sungguh padat. Massa fanatis Prabowo Subianto sudah menanti kehadiran tokoh idolanya sejak pagi hari.

Hingga menjelang malam sekira pukul 18.15 Wita disaat hujan deras, orang yang dinanti-nanti pun tiba di lapangan Koni.

“Meski sudah capek menunggu, tetapi kerinduan massa di Manado dan sekitarnya terobati ketika melihat Pak Prabowo memasuk ke lapangan Koni,” tutur Jerry.

Massa sudah basah kehujanan. Demikian juga Capres Prabowo Subianto rela basah-basah menyambut massa yang histeris melihatnya.

Mereka bergoyang dan bergembira bersama Pak Prabowo. Panas, terik matahari bahkan hujan tak menyurutkan semangat mereka menunggu.

“Pak Prabowo terharu dan menitikkan air mata bahagia sambutan luar biasa masyarakat di kampung halamannya,” ujar Wakil Menteri Perdagangan ini.

Melihat sambutan yang luar biasa tersebut, politisi muda yang pernah didapuk Forum Pemantau Parlemen (FPP) sebagai Legislator Terbaik Senayan 2019 ini optimistis Prabowo-Gibran menang di Sulawesi Utara.

“Saya yakin Prabowo-Gibran menang di atas 60 persen di Sulut,” optimis Jerry Sambuaga.

Prosentase yang sama akan terjadi secara nasional. Dengan dukungan yang luar biasa di semua provinsi, menurut Jerry, dirinya optimistis Prabowo-Gibran menang satu putaran.

“Jika menang dan sudah dilantik, Pak Prabowo janji akan kembali ke Sulut. Pak Prabowo akan merayakannya secara khusus dengan masyarakat. Pak Prabowo akan membangun sekolah unggulan di Langowan,” aku Jerry Sambuaga.

Agenda menyapa warga Sulawesi Utara, Prabowo Subianto didampingi tim penasehat dan pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) seperti Wiranto, Theo L Sambuaga, Enggartiasto Lukita, Glenny Kairupan.

Mereka mengatakan, Prabowo janji jika dirinya dipercaya melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi, maka dirinya akan datang lagi dan menggelar pesta rakyat di Minahasa.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *