Jerry Sambuaga Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih Sebaik-baiknya

MANADO, mejahijau.com – Ketua DPP Golkar Jerry Sambuaga mengajak masyarakat dan semua pihak terkait untuk menjaga kedamaian dan keamanan jelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024.

Partisipasi aktif seluruh elemen menurut calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Sulut ini menjadi jaminan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

“Masa kampanye sudah selesai. Saat ini masa tenang. Menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga suasana damai jelang pesta pemungutan suara,” kata Ketua Umum DPP AMPI ini kepada wartawan di Manado, Minggu (11/2/2023).

Jerry tak memungkiri adanya perbedaan pandangan di tahun politik sebagai konsekunsi dari sebuah negara demokrasi.

“Tapi keteduhan dan keutuhan bangsa tetap menjadi yang utama agar pesta demokrasi berlangsung aman, tertib dan lancar,” ucapnya.

Putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo L Sambuaga ini berharap masa tenang ini dapat memberikan kesempatan kepada rakyat untuk berpikir dengan jernih dalam menentukan pilihannya.

“Gunakan hak pilih dengan baik. Satu suara akan sangat menentukan masa depan Indonesia,” ujar mantan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) ini.

Jerry tak lupa mengingatkan masyarakat, terutama yang punya hak pilih untuk mengenali surat suara sebelum melakukan pencoblosan.

“Surat suara ada lima. Surat atau kertas abu-abu untuk Pilpres, merah buat DPD RI, kuning untuk DPR RI, biru buat DPRD provinsi dan hijau for DPRD kabupaten atau kota. Mari bersama sukseskan pesta demokrasi terbesar di Indonesia,” imbuh Jerry.

Disinggung soal kemungkinan banyak kalangan milenial yang absen memberikan suaranya karena bertepatan dengan hari valentine atau kasih sayang, Jerry hanya tersenyum.

Doktor termuda ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) ini optimistis kalangan milenial dan Gen Z akan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Saya justru melihat semangat yang tinggi dari kalangan milenial dan Gen Z untuk berpartisipasi. Generasi muda Indonesia, termasuk di Sulut sudah berpikir jauh ke depan, produktif dan kompetitif. Mereka pasti memberikan suaranya,” ujar politisi muda yang diprediksi akan merebut satu dari enam kursi DPR RI yang disediakan untuk Sulut ini.

Prediksi tersebut sesuai dengan hasil survei sejumlah lembaga kredibel di Indonesia.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *