Gas Full! Puluhan Ribu Warga Tomohon Dorong Jerry Sambuaga Kembali ke DPR-RI

TOMOHON, mejahijau.com – Tomohon menjadi salah satu daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang akan menyumbang suara signifikan buat Jerry Sambuaga, calon legislatif (Caleg) DPR-RI nomor urut 2 dari Partai Golkar.

Doktor termuda ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) ini memiliki puluhan ribu pendukung setia di kota berjuluk Kota Bunga, Tomohon.

Menurut tokoh masyarakat Tomohon, Joy Palilingan, Wakil Menteri Perdagangan Jerrry Sambuaga setiap kali ke Sulut selalu mampir di Tomohon.

“Pak Jerry punya rumah di Tomohon. Setiap kali datang, beliau selalu nginap di rumahnya di Tomohon. Untuk itulah Pak Jerry sangat dekat dengan warga Tomohon bahkan menganggapnya sebagai orang Tomohon,” tutur Joy saat diskusi ringan dengan sejumlah wartawan, Kamis, (08/02/2024).

Jadi ketika Jerry Sambuaga kembali dicalonkan Golkar ke DPR RI, lanjut dia, maka masyarakat Kota Tomohon spontan memberi dukungan penuh kepadanya.

“Dukungan kepada Pak Jerry benar-benar tulus. Masyarakat bangga punya figur dengan prestasi mentereng di pusat. Apalagi Jerry sosok yang bersahabat, santun, rendah hati dan pekerja keras. Makan mereka bersemangat memberi dukungan,” ujar mantan anggota DPRD Provinsi (Deprov) Sulut ini.

Menelisik kondisi di lapangan, apa yang disampaikan Joy, puluhan ribu warga Tomohon siap mengantar Jerry Sambuaga kembali ke DPR-RI.

Di sejumlah kelurahan, teriakan dan coblos Jerry Sambuaga terus disuarakan. Kampanye terakhir di Kota Tomohon, Sabtu, (10/02/2024), massa meneriakkan yel-yel Jerry Sambuaga kembali ke DPR-RI.

“Mereka meneriakkan yel-yel coblos dan menangkan Jerry Sambuaga dengan penuh semangat,” kata Edwin Septian Kambey, salah satu tokoh pemuda.

Sebelum kampanye terakhir, Jerry juga mengunjungi beberapa titik. Ribuan orang menurut Kambey menyambutnya penuh antusias.

“Lihat saja di Tomohon Utara, ada ribuan warga yang datang memberikan dukungan kepada Jerry,” tuturnya.

Ia menyebut, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo L Sambuaga itu menjadi magnet banyak kalangan.

“Tua-muda, lintas generasi dan beragam profesi memberikan dukungan kepadanya. Saya kira puluhan ribu warga Tomohon mendukung Jerry Sambuaga. Tomohon gas full!,” ucap Kambey.

“Mereka yakin Jerry dengan background pendidikan dan pengalaman level nasional mampu mengawal aspirasi masyarakat Sulut, termasuk Tomohon di DPR-RI,” kata Kambey lagi.

Sementara sejumlah politisi Tomohon seperti Benny Wilar, Lamert Gustaf Mawuntu dan Thonny Manopo juga meyakini Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu akan bersinar di pusat.

“Tak hanya pintar, Jerry punya jejaring luas. Ia kader muda yang mendapat kepercayaan besar dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto,” ucap Benny.

Para politisi ini juga respek dan senang dengan sikap Jerry yang menghargai semua kalangan. Karena itu memberikan dukungan penuh.

“Ia homat kepada yang lebih tua, merangkul yang lebih muda dan mau berbagi pengalaman atau ilmu kepada siapa pun,” kata Gustaf.

Di sisi lain, tokoh masyarakat Tomohon, Jimmy Eman menyebut Jerry sebagai ‘aset’ berharga Sulut.

“Di kabinet Jokowi-Ma’rif Amin ia menunjukkan sinarnnya. Lewat kinerja dan prestasinya, ia mengangkat citra Sulut,” ujar mantan Wali Kota Tomohon ini.

Seperti Joy, Jimmy juga percaya Tomohon akan memberi suara signifikan buat mantan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) itu.

“Kita doakan yang terbaik buat Pak Jerry Sambuaga,” kata Jimmy.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *