Ferdinand Dumais Sumbang Satu Kursi Gerindra dari Dapil 3 Manado

MANADO, mejahijau.com – Ferdinand Djeki Dumais SE, Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra, Nomor Urut 6, Dapil Tuminting-Bunaken-Bunaken Kepulauan, berhasil mengamankan satu kursi ke DPRD Kota Manado.

Caleg dengan basis perolehan suara gendut di Kelurahan Tumumpa Satu dan Tumumpa Dua ini, untuk sementara memperoleh 2068 suara.

Ia dipastikan mengalahkan tiga caleg internal Partai Gerindra dapil 3 Manado yang meliputi Kecamatan Tuminting, Bunaken, dan Bunaken Kepulauan.

Soal lolosnya Caleg Gerindra Ferdinand Djeki Dumais ke DPRD Kota Manado, diungkapkan Vanny Loupatty, Johny Lantang, Fenly Sigar, dan Djemmy Maturbongs dari Tim Pemenangan Caleg Gerindra Ferdinand Djeki Dumais kepada sejumlah wartawan di Manado, Jumat, (16/02/2024).

“Berdasarkan salinan plano C-1 KPU yang kami peroleh, Caleg kami menduduki posisi teratas dengan perolehan sementara sebanyak 2068 suara,” ungkap Vanny Loupatty, dari Tim Pemenangan Caleg Ferdinand Djeki Dumais didampingi rekan-rekannya.

Ditambahkan Jemmy Maturbongs, – rekan sesama tim, bahwa perolehan suara tersebut belum termasuk lebih dari 100 TPS yang datanya belum masuk ke bank data caleg Ferdinand Djeki Dumais.

“Masih banyak TPS yang belum masuk. Jadi angka itu dipastikan akan bertambah dan masih akan bertambah lagi,” ujarnya.

Soal dugaan kecurangan perolehan suara caleg lintas partai politik, kata dia, itu kemungkinannya sangat kecil.

“Kecurangan kemungkinannya sangat kecil. Kecurangan caleg lintas partai politik hanya dapat terjadi di internal partai saja, artinya antar caleg sesama partai saja,” katanya.

Untuk menjaga hal itu terjadi, timpal Johny Lantang, tim pemenangan patut melakukan pengawalan setiap pleno penyelenggara Pemilu.

“Kita harus menjaga perolehan suara lewat pleno berjenjang yang akan dilakukan KPU. Dan kotak suara harus tetap aman dan terhindar dari tindakan-tindakan yang tidak diinginkan,” kata mantan anggota Polri ini.

Sementara Fenly Sigar sesama tim pemenangan lainnya mengatakan, perolehan suara Ferdinand Djeki Dumais yang sudah mencapai angka 2000-an itu patut untuk dijaga dan diamankan.

“Kami akan menjaga ketat perolehan suara Caleg Ferdinand Djeki Dumais untuk meminimais kecurangan. Upaya ini untuk meminimais terjadinya ketidak jujuran atau upaya curang pihak-pihak lain,” tandas aktivis ini.

Terkait dukungan warga di Kecamatan Tuminting, Bunaken, dan Bunaken Kepulauan, Caleg Ferdinand Djeki Dumais menyampaikan terima kasih atas kepercayaan memilih dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Manado.

“Saya sampaikan terimakasih kepada warga yang sudah memberi dukungan kepada saya. Kelak setelah dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Manado, saya akan menjalankan aspirasi rakyat untuk diperjuangkan di eksekutif,” kata mantan bankir di Ibukota Jakarta ini.

Pentolan S1 Ekonomi yang bertekad menjaga komitmennya sebagai wakil rakyat dan akan tetap rendah hati dalam menjalankan tugas kemudian hari.

Untuk sementara, informasi perolehan suara Caleg Gerindra dapil 3 Manado yang dirangkum wartawan bahwa, Mona Claudya Kloer (incumbent) untuk sementara sekira 1300-an suara.

Kemudian Asep Soebandi sebanyak 750-an suara, Deybi Kawonseng sekira 1200-an, Indra Wiliams Liempepas sekira 1160-an.

Perolehan suara itu belum seluruhnya terdata dari 269 TPS di Dapil 3 Manado yang meliputi Kecamatan Tuminting, Bunaken, dan Bunaken Kepulauan.(*tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *