Enggan Ketinggalan, Warga Minsel ‘Meledak’ untuk Jerry Sambuaga

AMURANG, mejahijau.com – Teriakan coblos dan menangkan Jerry Sambuaga, calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 dari Partai Golkar menggema di semua kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Ada kesamaan pandang warga di semua wilayah untuk memilih figur terbaik, bersih, pintar, rendah hati dan all-out berjuang untuk Sulut.

“Minsel tidak mau ketinggalan. Yel-yel coblos Jerry Sambuaga Caleg DPR RI nomor urut 2 dari Partai Golkar menggema di semua kecamatan dan desa. Yel-yel itu sudah tertanam baik di benak masyarakat,” tutur Rovel Roong, warga Minsel saat ditemui wartawan di Ranoiapo, Sabtu, (03/02/2024).

Masyarakat meneriakan yel-yel coblos dan menangkan Jerry Sambuaga menurut Rovel, itu karena putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo L Sambuaga ini bisa mengawal aspirasi masyarakat dan mengangkat citra Sulut di DPR RI.

“Pengalaman dan rekam jejak Jerry yang gemilang menjadi jaminan. Sebagai Wakil Menteri Perdagangan, ia juga sudah berkontribusi untuk Sulut. Dari berbagai aspek, Jerry Sambuaga paling menonjol,” tuturnya.

Maka itu, ia percaya Minsel akan menyumbang suara signifikan kepada Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI itu.

“Warga antusias memenangkan Jerry Sambuaga,” ucap Rovel Roong.

Pernyataannya dibenarkan oleh Christiany Talumepa, warga Amurang.

“Saya kira hanya di Manado, ternyata kalangan pelajar dan mahasiswa di Minsel juga banyak mensupport Jerry Sambuaga. Memang sudah ada kesadaran warga untuk memilih calon terbaik,” ungkap mahasiswi salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Manado ini.

Fenomena melejitnya dukungan kepada Jerry Sambuaga menjadi perhatian Edyson Masengi, tokoh masyarakat di Kabupaten Minsel,

Mantan anggota DPRD Sulut ini memerinci beberapa indikator yang membuat masyarakat jatuh hati pada mantan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka itu.

“Indikator itu adalah usia produktif kerja, standar intelektualitas, kompetensi dan pengalaman manajerial, prestasi yang tidak dibuat-buat, karakter dan kualitas diri (moralitas), pergaulan dan interaksi sosial, pun kehandalan memperjuangkan aspirasi dan mengawasi anggaran. Jerry memang figur yang layak dipercaya dan diandalkan,” kata Masengi.

Pria asal Tompaso Baru ini optimistis Jerry Sambuaga dapat melenggang ke DPR RI.

“Hasil survey sejumlah lembaga kredibel untuk Jerry bagus. Keberadaannya diyakni mampu menyuarakan aspirasi warga Sulut lebih nyaring di DPR RI. Maklum, selain punya jejaring, Jerry juga piawai dalam komunikasi dan debat,” ungkapnya.

Edyson Masengi ada benarnya. Survey sejumlah lembaga kredibel memang memperlihatkan tingginya kesukaan masyarakat kepada Jerry Sambuaga. Dan itu bakal mengantar Jerry Sambuaga kembali ke DPR-RI.

“Jerry dikenal ramah, pintar, berprestasi dan rendah hati. Tipe seperti itu memang disenangi masyarakat. Tak heran bila lembaga survey menempatkan Jerry sebagai salah satu figur yang akan lolos ke Senayan,” kata pengamat politik Sulut, Sony Undap.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *