Bolmong Luar Biasa, Ribuan Massa Antusias Mendukung Jerry Sambuaga

LOLAK, mejahijau.com – Teriakan pilih dan coblos Jerry Sambuaga, calon legislatif (Caleg) DPR RI nomor urut 2 dari Partai Golkar (PG) menggema di Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong), Rabu (31/01/2024).

Ribuan warga dari berbagai profesi meneriakkan coblos nomor 2 saat bersua dengan Jerry Sambuaga.

“Ada Jerry Sambuaga untuk DPR RI. Oke gas, nomor 2 torang gas. Torang ikut salam dua jari Bunda Marlina Moha Siahaan untuk Jerry Sambuaga,” kata Fatma Modeong, warga Inobonto.

Fatma dan 300-an warga Inobonto bertekad mengawal dan memenangkan putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo L Sambuaga ini.

Torang pilih yang muda, pintar dan siap berjuang untuk masyarakat. Torang gas nomor 2, torang menangkan Jerry Sambuaga,” teriak warga lainnya.

Pekikan coblos nomor urut 2 Partai Golkar untuk DPR-RI juga menggema saat Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI ini menemui ratusan warga Kopandakan II, Bolmong.

“Banyak pemilih Golkar di sini. Torang pe pilihan so paten untuk Jerry for DPR-RI,” ucap Nolly Umbas, salah satu pemuda lainnya.

Ratusan warga kemudian secara spontan menyampaikan salam dua jari. Mereka juga ramai-ramai berfoto dengan salah satu kader muda terbaik Golkar se-Indonesia itu.

“Torang yakin Jerry Sambuga bisa mengawal aspirasi masyarakat Bolmong dan Sulut di pusat,” tutur Jalimah, seorang wanita lainnya.

Jerry Sambuaga disambut hangat warga Lolak di Kabupaten Bolmong.

Pekikan yang sama juga berkumandang saat alumnus S1-S2 perguruan tinggi ternama di Amerika Serikat dan doktor ilmu politik termuda dari Universitas Indonesia (UI) ini saat menyambangi beberapa titik di wilayah Dumoga, khususnya di Desa Mopuya dan Desa Moguyunggung.

Ribuan warga dari dua wilayah tersebut juga meneriakkan yel-yel Jerry Sambuaga for DPR RI dengan penuh semangat.

“Torang biasa lihat di tivi. Torang juga baca kalau Jerry sebagai Wamendag so bawa hampir Rp100 miliar untuk pembangunan di Sulut. Jadi tong gas , Jerry Sambuaga nomor urut 2 Golkar ke DPR-RI,” kata Marthen, warga Dumoga.

Dukungan buat mantan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibaraka) kembali ke DPR RI juga datang dari persatuan Wanita Hindu Darma Bolmong.

“Jerry Sambuaga pintar, sopan dan rendah hati. Torang ibu-ibu berikan doa dan dukungan. Ananda Jerry pasti lolos ke DPR RI. Torang dukung orang baik,” aku seorang I Nengah Miarsa.

Sokongan warga Bolmong yang luar biasa tersebut menurut salah satu tokoh masyarakat Bolmong Sudarmono Pulukadang karena pembawaan Jerry Sambuaga yang supel.

Sudarmono yang maju sebagai Caleg DPRD Bolmong mengundang Jerry untuk bersosialisasi di wilayahnya.

“Lihat sendiri warga menyenangi Jerry. Mereka melihat ketulusan dan kesiapannya untuk menjadi wakil rakyat di DPR-RI. Sukses sebagai Wakil Menteri RI dan pimpinan organisasi level nasional, Jerry tetap turun menemui masyarakat. membaur dengan semua kalangan,” ucapnya.

Dukungan warga yang luar biasa itu menambah semangat buat Jerry Sambuaga, apalagi sebelumnya tokoh kharismatik Bolmong Raya, Marlina Moha Siahaan (MMS) ikut menyampaikan dukungannya.

“Terima kasih atas sambutan, dan dukungannya. Bolmong selalu spesial karena ada Bunda MMS yang seperti orang tua saya dan warganya yang ramah,” ucap Jerry Sambuaga.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *