YSK Optimis Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran di Pilpres 2024

MANADO, mejahijau.com – Ketua Dewan Penasehat Relawan Kipra (Kita Prabowo), Mayjen TNI-AD (Purn) Yulius Selvanus Komaling optimis Prabowo-Gibran menang satu putaran di Pilpres (Pemilihan Presiden) tahun 2024.

Yulius Selvanus Komaling yang populer dengan jargon YSK mengatakan, fenomena satu putaran itu tampak dari arus dukungan yang sangat kuat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Arus dukungan ini terjadi di hampir semua wilayah di Indonesia. Dan saya optimis target satu putaran Prabowo-Gibran akan tercapai,” ungkap YSK kepada redaksi mejahijau.com, Kamis, (04/01/2024).

Koordinator pemenangan Prabowo-Gibran di wilayah Indonesia bagian timur ini menyebut, berbagai elemen yang sebelumnya berseberangan kini telah menyatukan persepsi dukung Capres-Cawapres RI yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Fenomenanya kan bisa kita lihat sendiri, mereka yang dulunya berseberangan kini kembali menyatukan persepsi. Itu karena mereka merasa nyaman dengan Prabowo-Gibran,” ujar putra Kakas, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) ini.

YSK selaku Ketua Dewan Penasehat Relawan Kipra (Kita Prabowo) Provinsi Sulut mengimbau untuk turut menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilpres dan Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024.

“Bantu Polri dan TNI menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024. Kalau ada informasi terkait gangguan keamanan dan ketertiban, segera berkoordinasi dengan Polri dan TNI setempat,” katanya.

Sementara kelompok relawan Erick Thohir (ET) resmi mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Kelompok relawan tersebut, antaranya, Indonesia Moeda, Rumah Indonesia, Mahasiswa Bank ET, dan Kelompok Alumni Cipayung DKI untuk ET.

Mereka memberi dukungan politik kepada Prabowo-Gibran karena pasangan ini dinilai mampu membawa Indonesia lebih maju pada masa depan.

“Kami melihat figur Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai sosok yang tepat untuk menahkodai Indonesia di masa depan,” kata Koordinator Indonesia Moeda, Dedi Ansari saat deklarasi di Rumah Besar Relawan Prabowo-Gibran, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2024.

Ia menilai Prabowo merupakan sosok pemimpin yang berpihak kepada anak-anak muda. Keberpihakan itu menjadi salah satu prasyarat Indonesia dapat menggapai kesuksesan menghadapi bonus demografi pada 2045.

Sementara pasangan Gibran Rakabuming Raka merupakan calon wakil presiden yang mewakili golongan muda dalam pemerintahan.

Gibran memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk memimpin Indonesia bersama Prabowo Subianto.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *