Tokoh Pemekaran BMR Dukung Penuh Jerry Sambuaga ke Senayan Jakarta

LOLAK, mejahijau.com – Dukungan kepada Ketua DPP Golkar, Dr Jerry Sambuaga untuk kembali ke DPR-RI terus mengalir deras.

Dukungan terbaru datang dari tokoh pemekaran Bolaang Mongondow Raya (BMR), Hj Marlina Moha Siahaan disingkat MMS.

Ex Bupati Bolmong dua periode ini menilai Jerry Sambuaga sosok yang bisa diandalkan untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) di Senayan, Jakarta.

Walau masih muda, menurut Marlina, Jerry sudah teruji memimpin organisasi di level nasional bahkan berprestasi di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Terima kasih nak Jerry yang mau menyempatkan waktu datang ke Bolmong. Torang topang dan doakan semua upayamu,” kata Marlina saat menerima Jerry Sambuaga di kediamannya, Rabu, (27/12/2023).

Politisi yang pernah menghadirkan kejayaan Partai Golkar di Tanah Totabuan itu menyuntikkan semangat dan memberi wejangan kepada Jerry Sambuaga.

“Rangkul dan berdayakan semua kalangan,” imbuhnya sembari menitipkan salam kepada Theo Sambuaga, ayah tercinta Jerry Sambuaga.

“Salam buat bapak Theo dan ibu ya nak!,” ucapnya.

Ibunda dari Aditya Didi Moha (ADM) ini memberikan salam dua jari kepada sosok muda yang diserahi tugas khusus sebagai Ketua Under Fourty (U-40) oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Salam dua jari simbol persatuan, perdamaian dan kemenangan,” ucap Marlina.

Jerry yang baru saja mendatangkan Gibran Rakabuming Raka ke Manado menghaturkan terima kasih atas dukungan dan suntikan semangat dari wanita yang biasa dipanggil Butet.

Ia menganggap MMS sebagai orang tua, sementara Aditya Didi Moha (ADM), putra sulung MMS ia sebut senior atau kakak.

“Sebagai anak, sebagai junior kita perlu mendengar nasehat dari orang tua dan senior. Bunda MMS memberi banyak masukan dan suntikan semangat. Terima kasih untuk kebaikan Bunda MMS bersama keluarga,” kata Jerry.

Lulusan S1, S2 dan S3 dari perguruan tinggi ternama dengan predikat sangat memuaskan ini mengatakan MMS layak diberi penghargaan atas dedikasinya membesarkan Golkar puluhan tahun di Bolmong Raya.

“Bunda MMS juga sukses memimpin Bolmong. Di tangannya, Bolmong dimekarkan menjadi satu kota dan tiga kabupaten baru. Bunda MMS melihat pemekaran penting untuk mempercepat pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Bunda MMS wanita hebat. Sebagai anak, saya selalu mendoakannya,” urai Jerry Sambuaga.

Berbagai kalangan memuji upaya Jerry menemui MMS dan sejumlah tokoh masyarakat serta para politisi senior Sulut.

“Langkah Jerry menemui MMS dan Hamdi Paputungan serta sejumlah tokoh penting di Bolmong Raya sangat tepat,” kata Ketua Gibran Senter Sulut, Ronald Salendu.

Mantan anggota DPRD Manado ini menyebut Jerry secara kualitas tak diragukan.

Ronald menyebut putra kedua mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga itu paling menonjol dan berprestasi dibanding kandidat lainnya yang mencoba peruntungan ke Senayan.

“Pengalamannya memimpin organisasi level nasional luar biasa. Ia juga sudah teruji di kabinet Jokowi-Ma’ruf. Tapi ia tetap butuh silaturahmi dan petuah dari politisi senior seperti Bunda MMS, Pak Imba dan lainnya,” ujar Ronald.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *