Olly Target Menumbangkan Prabowo Subianto Kedua Kalinya

MANADO, mejahijau.com – Olly Dondokambey target mengalahkan pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka di wilayah Sulawesi Utara (Sulut).

Target mengalahkan Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 merupakan manuver kedua Olly Dondokambey.

Sebelumnya Pilpres 2019 silam, perolehan suara Prabowo Subianto pasangan dengan Sandiaga Uno berhasil diporak-poranda dengan perbandingan yang jauh mencolok.

Katakanlah Olly Dondokambey sebagai pemegang kunci di Provinsi Sulut menyusul kemenangan Pilkada calon yang diusung PDIP terbilang dominan di kabupaten-kota.

Sehingga pantaslah jika target politik Olly Dondokambey memenangkan Ganjar PranowoMahfud MD dapat saja tercapai.

Target tersebut diungkapkan Olly seusai sidang paripurna di DPRD Provinsi Sulut, Kamis, (04/01/2024).

“Pilpres di Sulut, ya Sulut menang (Ganjar-Mahfud). Dukungan terus bertambah,” katanya kepada wartawan.

Suami Rita Dondokambey-Tamuntuan ini optimis calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) RI Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan meraih suara signifikan di negeri berjuluk ‘Nyiur Melambai’.

Olly optimis Capres-Cawapres pasangan Ganjar-Mahfud yang didukung oleh PDI-P, PPP, Hanura dan Perindo mampu menguasai Sulut pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Ada hal penting yang membuat masyarakat menilai dan memilih mana pasangan capres-cawapres yang layak untuk memimpin Indonesia ke depan.

Menurut Ketua DPD PDI-P Sulut ini, hasil Debat Capres tidak memberikan pengaruhi banyak. Faktor yang banyak memberikan pengaruh adalah tingkat kepercayaan masyarakat.

“Mana yang lebih baik dari tiga pasangan ini, itu diserahkan ke hati nurani rakyat. Kebetulan Hanura (Partai) pendukung Ganjar,” kata Bendahara Umum PDI-P sembari tersenyum.

Keyakinan Don, panggilan akrab Ketum PDIP Megawati kepada Olly Dondokambey barangkali punya alasan logis dari tingkat kepuasan masyarakat lebih besar kepada Ganjar-Mahfud.

Dan tekad Olly menjungkalkan Prabowo Subianto ke jurang kekalahan, sebenarnya bukan baru akan dilakukan pada Pilpres 2024 nanti.

Sebelumnya Pilpres 2019, ayah tercinta Rio AJ Dondokambey yang kini Caleg PDI-P Nomor Urut 1 Dapil Sulut ke DPR-RI ini tunjukan taringnya melumpuhkan perolehan suara Prabowo Subianto.

Terbukti hasil pleno KPU pada Pilpres 2019, Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno hanya meraih 359.685 suara. Sementara perolehan suara Joko Widodo-Ma’ruf Amin melambung tinggi hingga 1.220.524 suara berkat kegigihan Olly Dondokambey.

Seperti diketahui, Pilpres 2024 diikuti tiga peserta, yakni Nomor Urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Nomor Urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *