Minahasa Antusias Tumpah Ruah, Jerry Sambuaga Disambut Salam Dua Jari

TONDANO, mejahijau.com – Salam dua jari makin tren. Salam ini makin identik dengan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan pencalegan Jerry Sambuaga.

Prabowo-Gibran pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI mendapat nomor urut 2, dan Jerry Sambuaga juga nomor urut 2 calon legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulut dari Partai Golkar.

Makin dekat hari pencoblosan, dukungan buat Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga semakin masif.

Ratusan ribu warga Nyiur Melambai dari berbagai wilayah antusias memberikan dukungan. Di berbagai kesempatan, mereka bersalam dua jari sebagai tanda sokongan buat Prabowo-Gibran dan Jerry Sambuaga.

Pantauan wartawan, salam dua jari memang menjadi fenomena tersendiri saat Jerry Sambuaga menyambangi Minahasa baru-baru ini.

Bahkan politisi tenar seperti Careig Naichel Runtu (CNR) ikut menyambut putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat, Theo L Sambuaga dengan salam dua jari.

Selain CNR, puluhan politisi lainnya seperti Alfa Sanggelorang, Edwin Pratasik, Tivanie Feronica Cindy Pinangkaan, Melisa Sisilia Wakulu, dan Vivi Yurike Wakary melontarkan salam dua jari.

Seketika ribuan warga Minahasa langsung terjangkit salam dua jari. Mereka ingin Prabowo-Gibran menjadi Presiden-Wakil Presiden RI dan Jerry Sambuaga ikut lolos ke DPR-RI.

“Suatu keuntungan dan kebanggaan jika Prabowo Subianto yang berdarah Minahasa jadi Presiden RI ke-8 dan Jerry Sambuaga melenggang ke DPR-RI. Hubungan Jerry dengan Prabowo-Gibran juga sangat baik,” ucap politisi Golkar Minahasa, Vivi Yurike Wakary.

Caleg DPRD Minahasa ini optimistis Prabowo-Gibran akan jadi Presiden-Wapres ke-8 dan Jerry Sambuaga lolos ke DPR RI.

“Dukungan warga luar biasa. Salam dua jari menggema. Ke mana-mana termasuk saat ke Minahasa, Jerry Sambuaga disambut salam dua jari. Itu tanda dukungan dari masyarakat sangat kuat,” ucap politisi yang bertarung di Dapil 2 Minahasa yang meliputi Eris, Kombi, Lembean Timur, Kakas dan Remboken ini.

Vivi yakin Jerry bisa menjadi jembatan aspirasi masyarakat Sulut di DPR RI.

“Jerry pe lobi ulung, piawai berdebat dan punya jejaring lintas partai. Ia juga santun sehingga bisa diterima semua kalangan. Sulut butuh sosok seperti Jerry Sambuaga untuk memperjuangkan kepentingan Sulut di DPR RI, termasuk meneruskan langsung aspirasi warga ke Presiden dan Wakil Presiden RI,” tutur Vivi.

Keyakinan yang sama juga disampaikan Alfa Sanggelorang. “Jerry Sambuaga itu pintar, rendah hati, santun dan hebat membina jejaring.

“Ia aset Sulut dan Partai Golkar di pusat. Ia juga sudah berkontribusi dengan membawa hampir dana hampir Rp100 miliar untuk perbaikan dan revitalisasi pasar tradisional di Sulut,” ungkap Alfa, Caleg Partai Golkar ke DPRD Kabupaten Minahasa.

Sambuatan yang antusias, Jerry sendiri menyampaikan terima kasih atas dukungan luar biasa ribuan warga Minahasa kepada Prabowo-Gibran dan kepada dirinya.

“Doa dan dukungan masyarakat menguatkan langkah saya. Tuhan kiranya menuntut kita semua untuk mengupayakan yang terbaik buat Sulut dan Indonesia,” ujar Ketua DPP Golkar dan Ketua Umum DPP AMPI ini.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *