40-an Pimpinan Ormas-LSM serta Pemuka Adat Minahasa Disambut Hangat Prabowo Subianto

JAKARTA, mejahijau.com – Sebanyak 40-an pimpinan Ormas/LSM dan Pemuka Adat Minahasa yang tergabung dalam Pa Esa’an ne Tu’a-tu’a Minaesa pimpinan Tonaas Wangko Ishak Tambani, diterima oleh Prabowo Subianto di rumah pribadi di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat, (12/01/2024).

Kehadiran Ishak Tambani Cs merupakan undangan khusus dari Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto untuk misi adat budaya Minahasa serta kondisi sosial politik terkini.

Prabowo Subianto yang didaulat dengan sebutan Tuama Minahasa pada pertemuan tersebut mengingatkan ormas adat Minahasa sekiranya membantu Polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada Pilpres 2024.

Tonaas Wangko Ishak Tambani dihubungi wartawan via telpon selular mengaku dirinya bersama rombongan diterima secara kekeluargaan Prabowo Subianto.

“Kami diterima baik secara kekeluargaan di tengah padatnya acara beliau sebagai Calon Presiden RI. Dan itu sangat sangat kami hargai. Bayangkan, kami berbincang-bincang cukup lama, sekitar 3 jam lamanya,” ungkap Ishak bahwa pertemuan dengan Prabowo memberi kesan mendalam bagi rombongannya.

Untuk itu, lanjut dia, sudah tentunya rombongan ormas adat dan LSM serta tokoh masyarakat adat yang hadir dipastikan akan memberikan dukungan secara bulat.

“Kami total akan memberikan dukungan penuh kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Satu Putaran,” tandas Ishak diiyakan rekan-rekannya.

BERITA TERKAIT: 2 Kakak Perempuan Prabowo Subianto Gelar Bakti Sosial di Sulawesi Utara.

Sementara Ketua LPK-RI (Lembaga Perlindungan Konsumen Republik Indonesia) Provinsi Sulut, Stevanus Sumampouw antusias berjabat tangan langsung dengan Prabowo Subianto.

“Terima kasih atas sambutan yang penuh kekeluargaan Pak Prabowo kepada kami, terutama saya pribadi sangat-sangat berterima kasih dan mendukung penuh Prabowo-Gibran Satu Putaran,” ucap Stevi sapaannya.

Menariknya, pertemuan Prabowo Subianto dengan Pa Esa’an ne Tu’a-tu’a Minaesa diagendakan kembali keesokan harinya untuk pertemuan di Hambalang, Sabtu, (13/01/2024).

“Ajakan beliau (Prabowo) ke Hambalang disampaikan langsung kepada Tonaas Wangko Ishak Tambani. Dan Tonaas Wangko sangat bangga dan menyatakan untuk berkunjung ke Hambalang,” jelas Juent Myhard Mongkaren, jurubicara Pa Esa’an ne Tu’a-tu’a Minaesa.(maikel/maemossa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *