Terus Lengket dengan Jerry Sambuaga, Gibran Sebut Semua Daerah Ada AMPI

MANADO, mejahijau.com – Keberadaan Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Indonesia ikut menjadi atensi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini bertutur sering bertemu kader AMPI setiap kunjungannya ke daerah-daerah.

“Saya ke Makassar ada AMPI, ke Semarang ada AMPI, dan ke Manado ada AMPI. Setiap provinsi atau daerah-daerah, ada AMPI. Di mana-mana saya lihat ada AMPI,” cetus Gibran dalam acara penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AMPI di Kota Manado, Sabtu malam, (23/12/2023).

Ribuan kader AMPI yang hadir langsung memberikan applaus meriah kepada pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto ini.

Gibran mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum AMPI Jerry Sambuaga yang sukses melebarkan organisasi underbow Partai Golkar ini sampai ke luar negeri.

“AMPI bahkan sudah ada di luar negeri. Mereka ikut menyaksikan Rapimnas secara virtual. Ini luar biasa!,” tandas Gibran didampingi sang istri, Selvi Ananda.

Politisi muda yang tampil mengesankan di debat pertama Cawapres RI berpesan kepada kader AMPI untuk tetap solid.

“Kalau melihat ada bully-an, nyinyiran, fitnah di sosmed, tak perlu kita tanggapi. Kita balas saja dengan pembuktian-pembuktian. Jadi kita terus kerja keras, kita harus tetap solid sampai nanti tanggal 14 Februari. Yang jelas anak-anak muda harus saling mendukung, harus saling bergandengan tangan,” ucap Gibran.

Gibran mengatakan, peluang anak muda kain terbuka untuk berkarya. Ia berterima kasih kepada Prabowo Subianto yang sudah memberi ruang kepada generasi muda untuk ikut membangun negara Indonesia.

“Kita harus berterima kasih. Kita harus bersyukur karena Pak Prabowo sudah memberikan ruang untuk anak-anak muda untuk andil, ikut andil dalam perjalanan menuju Indonesia Emas,” ucapnya.

Gibran juga ikut membakar semangat kader dengan meneriakan yel-yel AMPI Jaya!

“AMPI Jaya, AMPI Jaya,” kata Gibran disambut dengan applaus meriah ribuan kader AMPI se-Indonesia.
Sebelumnya Jerry Sambuaga dan Sekretaris Jenderal AMPI Ahmad Andi Bahri menyampaikan tekad AMPI untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

“Pasangan Prabowo-Gibran merupakan koalisi sempurna menuju Indonesia Emas,” kata Jerry disambut teriakan satu putaran Bendahara Umum AMPI Kevin Tandra dan pengurus DPP AMPI lainnya.

Politisi asal Sulut yang juga menjabat Ketua Under Fourty (U-40) Partai Golkar itu menyebut Gibran menjadi contoh generasi muda yang mau berkontribusi untuk negara.

“Mas Gibran menginspirasi anak muda untuk ikut memberikan diri bagi kemajuan bangsa,” ujar Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulut ini.

Turut mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Manado menghadiri acara Rapimnas AMPI adalah Emil Dardak bersama istri Arumi Bachsin, Komandan Fanta TKN Arief Rosyid Hasan.

Hadir juga Ketua Dewan Penasehat TKD Sulut Jimmy Rimba Rogi, Ketua TKD Sulut Conny Rumondor, politisi PSI Grace Natalie, politisi Golkar Aditya Didi Moha dan sejumlah pimpinan relawan.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *