Sambut Sukacita Natal, Jerry Sambuaga Imbau Sebarkan Terang kepada Sesama

MANADO, mejahijau.com – Natal merupakan perayaan sukacita karena Allah berkenan menjumpai seluruh ciptaan-Nya lewat peristiwa kelahiran Yesus Kristus.

Sukacita itu terungkap antara lain dalam nyanyian para malaikat dan bala tentara surga: “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi, dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya” (Lukas 2:14).

Ketua DPP Golkar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI, Dr Jerry Sambuaga mengutip pesan bersama Persatuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) tersebut ketika dimintai tanggapannya soal perayaan Natal 2023.

“Karena Natal adalah momen membahagiakan, maka sudah seharusnya kita membagikan terang dan cahaya serta damai Natal kepada siapapun. Mari terus menebarkan nilai kebaikan, kebenaran dan tenggang rasa sebagaimana pesan bersama PGI-KWI untuk kita,” kata Jerry yang ditemui saat menggelar open-house di rumanhya di bilangan Pumorouw, Wanea, Manado, Senin, (25/12/2023).

Caleg DPR RI Partai Golkar dari Dapil Sulut ini menyampaikan selamat Natal untuk semua yang merayakan.

“Mari kita rayakan hari yang penuh kebahagiaan ini dengan menunjukkan indahnya kebersamaan dan cinta kasih antarsesama. Semoga sukacita dan damai Natal menyertai kita semua. Kiranya Tuhan senantiasa memberkati kita dan Sulawesi Utara tercinta,” ujar politisi yang mendapat tugas dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Under Fourty (U-40) partai lambang pohon beringin ini.

Berbagi momen kebahagian, putra mantan Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Perumahan Rakyat Theo Sambuaga ini juga mengunjungi warga.

Di hari Natal Kedua, Selasa, (26/12/2023), Jerry Sambuaga mengunjungi keluarga, kerabat, dan membaur bersama warga pada beberapa titik di Kota Tomohon, Minahasa, dan Mitra.

“Meski sudah jadi pimpinan organisasi besar dan pejabat penting di pusat, Pak Jerry Sambuaga tetap rendah hati. Ia datang mengucapkan selamat Natal. Saya tetap disapa Kak Su,” tutur Michita Walakandouw, istri mantan Ketua DPD Golkar Kota Manado Danny RWF Sondakh.

Kunjungan Jerry ke sejumlah wilayah sekaligus juga untuk mendengar aspirasi masyarakat. Ribuan warga yang ditemuinya mengaku senang.

“Orangnya baik dan ramah. Di momen natal ini torang doakan Bung Jerry agar diberi kemudahan menjalankan tugasnya sebagai pejabat negara dan semua rencananya, termasuk untuk kembali ke DPR R,” ujar Stenly Pascoal, warga Tataaran, Minahasa.

Jerry sendiri menyampaikan terima kasih atas sambutaan warga yang luar biasa. Ia juga memuji kerukunan yang terjalin baik selama ini.

“Ibadah di gereja-gereja dijaga umat Muslim. Sebaliknya saat Idul Fiftri, umat Kristiani yang menjaga umat Muslim melakukan sembayang di masjid. Indahknya kebersamaan dan kerukunan,” ucap Ketua Umum DPP AMPI ini.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *