Pawai Kendaraan Pra-Natal Bamag Sangihe Berlangsung Meriah

TAHUNA, mejahijau.com – Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar pawai kendaraan Pra-Natal, Jumat, (01/12/2023).

Pawai dibuka oleh Pdt DR Hendro Dededaka selaku Ketua Bamag Sangihe disusul pengibaran bendera oleh Kasi Bimas Kristen Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Sangihe, Chrestian Lumengan.

Dari data panitia, kurang lebih 100 kendaraan ikut terlibat dalam pawai yang dimulai dari Lapangan Santiago, rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe.

Adapun rute yang ditempuh, yakni melalui hotel Bintang Utara Tahuna menuju kelurahan Tidore, selanjutnya, arak-arakan kendaraan hias melalui Boulevard Tidore hingga tugu Malahasa.

Setelah itu, rute pawai melintasi jalan Pos Satlantas di pusat kota Tahuna, Bank BNI lalu ke SPBU Tonggeng Hoade dan finish di titik start.

Ketua Panitia, Jew Adriaan menyebutkan, helatan yang melibatkan seluruh denominasi gereja di Sangihe ini diharapkan menambah erat nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan di bumi Tampungang Lawo.

“Kita terus wujudkan Harmony Award yang diterima FKUB lewat kegiatan ini. Kiranya kebersamaan dan kerukunan kita di Sangihe terus ditingkatkan,” katanya.

Sejumlah kegiatanpun menambah seru pawai ini, antara lain lomba kendaraan hias terbaik dan doorprize.

Dalam pantauan, pawai kendaraan Bamag Sangihe ditutup dengan pelaksanaan ibadah Pra-Natal di rumah jabatan Bupati Kepulauan Sangihe, Papanuhung Tampungang Lawo.(*/tr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *